Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

REKOMENDASI: Yang Istimewa dari Nonton Film di Subtitles Dharmawangsa


Beberapa waktu lalu gue sempet main ke Subtitles Dharmawangsa untuk satu kerjaan. Sebenernya gue udah lamaaa banget tau keberadaan tempat ini. Pertama tau sih dari majalah GADIS yang gue baca pas SMA dulu. Cuma berhubung dulu gue tinggalnya jauh dari Jakarta Selatan jadi gue nggak pernah kepikir untuk nyoba nonton, kan. Setelah belasan tahun, pas dateng ke Dharmawangsa Square: WOAH! Tempat ini masih ada toh! Mana pas gue lagi gandrung-gandrungnya nonton macem-macem film sesering mungkin. Langsung njerit dalem hati gue begitu liat koleksi filmnya~ 

IMG_20180408_165928_247

 

Setelah kedatangan pertama itu gue bermisi untuk dateng lagi untuk sekalian nyoba nonton di sana (mereka bisa dateng go show/on the spot atau reservasi dulu). Nah, di kali kedua ini gue ngobrol lebih banyak sama Mbak Della manager-nya Subtitles. Jadi usut punya usut kalo dari sejarah awal mula tempat ini ada, ternyata para penggagasnya yang emang movie buffs tahun 1999 dulu sempet bikin DVD Club di Menteng, tempat yang menyewakan koleksi film-film pribadi mereka yang buanyak banget itu. Ceritanya daripada ngendap doang di rumah, disewain lah ke orang-orang. Terus di tahun 2004 konsep ini diubah jadi viewing room, namanya juga diganti jadi si Subtitles ini. Kalo dulu banget bisa disewa bawa pulang, maka sekarang DVDnya bisa ditonton kalau kita sewa viewing roomnya. DVD-DVD ini adalah bagian dari Subtitles Movie LibraryKoleksi film yang mereka punya sekarang ada sekitar 4,000an film asing, baik yang mainstream, indie, Hollywood, film-film dari negara lain, film-film festival, film-film yang nggak masuk Indonesia baik di bioskop maupun streaming apps. Macem-macem, deh, dan semuanya DVD orisinil, yah. Seperti yang gue bilang tadi, selain masuk toko buku, tempat yang bisa bikin gue histeris kecil adalah tempat yang punya koleksi film bejibun.

20180408_154924

20180408_154016

Ini direktori digital untuk memudahkan liat, nyari, atau milih filmnya. Walaupun kalo mau  dicariin manual ya juga tetep bisa. 🙂

 

20180408_154916

Nah kalo ini special display merchandise film yang bisa kalian beli. Lalu kalau lagi ada tema bulanan, misalnya April ini tuh temanya William Shakespeare (bulan April adalah bulan kelahiran dia), maka dipajanglah film-film yang diangkat dari tulisan Shakespeare di sini.

 

Terus gimana dengan viewing room-nya? Di sini tersedia 5 (lima) viewing room. Jadi Subtitles ini bukan bioskop yah. Mereka nggak ada jadwal pemutaran film karena yang milih kan kita sendiri~ Nah, dari lima ruangan ini, satu ruangan paling besar bisa memuat 8 (delapan) orang dan empat lainnya memuat maksimal 6 (enam) orang. Emang udah paling pas ke sini rame-rame sih, bisa patungan. Kalau mau sendirian atau berdua doang juga asik, sih. Gue kemaren milih dateng sendirian, itung-itung latian jadi orang kaya yekan, kayak rapper-rapper di MTV Cribs. Biar entar kalo udah punya home theater sendiri nggak norak lagi. #IyainAja

By the way, nama-nama ruangan di sini “film” banget. Dinamainnya pake nama sutradara-sutradara favorit para empunya tempat yaitu Kubrick, Kurosawa, Fellini, Almodovar, dan Kiarostami.

20180309_135825

 

Nah, kemaren itu gue nonton “Loving Vincent” yang emang nggak masuk ke Indonesia, cuma sempet diputer pas Plaza Indonesia Film Festival kemarin kalo nggak salah. BAGUS BANGET LOH BTW! Fun fact, film ini adalah film animasi pertama di dunia semua gambar scenenya dilukis. Wanyeng. Kita gambar alis aja kadang masih suka mengsle ya kakaaak, apa kabar bikin 65,000 frame pake lukisan -_-

 

Film ini bercerita soal kehidupan dan kematian pelukis asal Belanda, Vincent Van Gogh. Awalnya film ini tuh cuma film pendek berdurasi 7 (tujuh) menit di tahun 2008, terus salah satu sutradara dan penulis skenarionya, Dorota Kobiela, yang juga adalah seorang pelukis, meneruskan karya ini jadi film panjang setelah mempelajari cerita dan belajar teknik melukisnya Van Gogh. Udah deh tuh, dibentuklah sebuah tim kreatif berisi 125 pelukis yang untuk film ini dilatih untuk melukis dengan gaya Van Gogh. Jadilah ada lukisan bisa ngomong sodara-sodaraaa! Gile bener. Emang nggak ada yang nggak mungkin ya di dunia ini~

IMG_20180408_165928_250

 

Oh, sebagai info tambahan, selain nonton, buat temen-temen yang butuh viewing room ini untuk meeting (siapa tau perlu layar untuk mempresentasikan sesuatu, atau misal mau preview film/iklan dan sebagainya), Subtitles juga melayani kebutuhan seperti itu. Kalau mau nonton atau meeting sambil ngemil atau makan juga bisa karena mereka juga menyediakan menu makanan.

20180408_142106

 

Soal harga gimana?

Nih silakan dicatat, sodara-sodara.

20180408_155058

Menurut gue emang udah paling enak rame-rame sama temen, biar lebih hemat ya kaaan. Tapi kalau mau kentjan sambil nonton film yang nggak ditayangin di bioskop komersil sih juga kece ya, kak. 

20180309_135324

Sama Mbak Vera Metro TV (kiri) dan Mbak Della (kanan) di kunjungan pertama

 

Kalau pengen liat koleksi film-film terbaru mereka, silakan follow dan cek Instagram page mereka di @subtitlesgroup, ya. Selamat nonton, teman-teman!

 

Subtitles

Dharmawangsa Square-City Walk

Basement 29-30

Jl.Dharmawangsa VI-IX Jakarta

Phone: 021-72788336/021-72788337

 

Advertisements

7 comments on “REKOMENDASI: Yang Istimewa dari Nonton Film di Subtitles Dharmawangsa

  1. aRian
    April 21, 2018

    Penasaran sama Loving Vincent. Susah mencari filmnya…

  2. Lynn
    April 22, 2018

    Loving Vincent sempet tayang di CGV Grand Indonesia, kalau gak salah barengan sama The Post. Cuma ya itu… bentar banget kayanya, sampai pas mau nonton eh udah nggak ada.

  3. fcmdw
    April 22, 2018

    Kowe ki wong endi to Tep, kok iso ngerti “mengsle”….
    Hahahaha…. Trus pilihan kata “Apa kabar” instead of “Apa lagi”…. Hahaha
    Thks…

  4. FaizarR
    April 22, 2018

    Dulu banget jaman saya kuliah 2007 an 2008 an ada semodel ini di jatinangor.. tapi belum sempat coba udah gulung tiker mereka..

  5. Living Sparkling
    April 23, 2018

    Lama cari Loving Vincent belum nemu. Suka lukisannya Van Gogh…

  6. Zen el Faqieh
    April 25, 2018

    Wah.. wah.. keren nih, ntar nyusul dah

  7. Vira
    April 30, 2018

    Gilak Loving Vincent udah cakep gambarnya, ceritanya bikin nangis.. huhu.. pelukis favorit gua kenapa nasibnya gitu amat siihh..

    anyway. gua pernah rame2 nonton di Subtitle hampir 10 tahun lalu..hihi.. kaget juga ni tempat masih ada! ah asik juga buat ngulang nonton rame2 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 20, 2018 by in Movie, Rekomendasi, Review and tagged , , , , .

Archives

Blog Stats

  • 4,091,204 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 26,132 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

There was an error retrieving images from Instagram. An attempt will be remade in a few minutes.

%d bloggers like this: