Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Nebeng With Benefits!


Nggak cuma temen aja yang bisa “benefit-benefitan,” hal sesederhana nebeng juga bawa banyak benefit, baik bagi yang nebeng maupun buat yang ngasih tebengan. Buat yang tinggal di Jakarta pasti udah sama-sama paham rasa senasib sepenanggungan sama macetnya kota yang kalo pagi, siang, dan sore jam pulang kantor bener-bener menguji kesabaran. Mau naik moda transportasi apa pun pasti berasa banget sama betapa padet, sumpek, dan macetnya jalanan. Belum lagi polusinya.

Tahukah kalian kalau menurut data Badan Pusat Statistik DKI Jakarta tahun 2015, ada sekitar 1,3 juta komuter yang datang ke Jakarta setiap harinya. Dari jumlah ini, 69,46% make kendaraan pribadi dan 56,83% sepeda motor sendiri (!) Mereka ini asalnya dari Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Gue sih seneng ya naik motor karena paling nggak lebih cepet dari mobil, cuma kalau pagi ke kantor tuh… Masya Allah banget yah padetnya : ))) Sebagai bukti dan perbandingan, tahun 2015 dulu gue berangkat kantor dari Senopati ke Karet makan waktu sekitar 20 menit, sekarang (dengan pembangunan jalan dan makin banyaknya kendaraan) tuh paling nggak 35 menit. Belum lagi kalo pas kena macet dan motor-motor ini pada ngumpul di jalan: cobaan panas dan polusinya gila bener yah. -_-” Itu baru gue yang jalannya nggak jauh-jauh amat, nggak kebayang yang jarak rumah ke kantornya jauh, pulang pergi udah kayak apa rasanya…

Nah, baru-baru ini Grab ngeluncurin layanan baru, yaitu GrabHitch, alias nebeng motor orang (=Teman Tebengan). Dengan nebeng sama Teman Tebengan GrabHitch, secara otomatis kita juga membantu mengurangi kepadatan jalan karena jumlah motor yang beredar di jalan jadi berkurang, terus bantu ngurangin polusi juga. Mungkin kalo kita mikir kontribusi kita secara individu, kayaknya nggak berasa yah, seolah nggak signifikan nebeng atau nggak, tapi…

…kebayang nggak sih kalo dari 1,3 juta orang tadi, paling nggak separuhnya berpikir dan melakukan hal yang sama? Polusi berkurang, macet apalagi! Buat kalian yang jadi Teman Tebengan juga lumayan banget jadi penghasilan tambahan kecil-kecilan 🙂 Buat kita yang nebeng juga biayanya terjangkau banget, kok. Udah gitu bukan nggak mungkin kita jadi nambah relasi/kenalan/atau pacar?! dari Teman Tebengan ini.

Kemaren siang gue sempet nyobain kan, dari kantor ada perlu bentar jam makan siang ke ITC Kuningan. Yang menyenangkan, kita bisa ngeset jadwal perjalanan sampe dengan H-7. Kalo gue sih cukup 30 menit sebelum gue pergi aja. Nah, buat yang mesen, kita juga akan diingetin jadwal jalan kita 30 menit sebelum perjalanan. Kalau kalian lebih nyaman nebeng sama Teman Tebengan yang gendernya sama, kita bisa juga kok milih gender mereka. Udah kayak di tempat pijet refleksi aje ye kan, bisa request.

Kira-kira gini nih cara kerjanya:

grab

Teman Tebengan tiba!

Menurut artikel ini, kalo di Singapura, cuma kendaraan roda empat yang boleh ngasih layanan tebengan. Tapi justru di Indonesia GrabHitch difokuskan untuk kendaraan roda dua karena well… lo liat aja tuh banyaknya kayak apaan tauk, huahaha. How does it work for the driver? Jadi ternyata perjalanan GrabHitch ini diinisiasi sama pengemudinya (mau ke arah mana dan jadwalnya kapan), nanti kalo ada yang mau nebeng ke arah yang sama, tinggal disesuaikan aja sesuai jadwal yang ada. Pokoknya buat pertanyaan-pertanyaan lebih lanjut, temen-temen bisa cek di sini, nih.

Semoga dengan adanya GrabHitch kita jadi bisa manfaatin solusi ini yah, dan Jakarta makin ngurang-ngurangin emosi karena macet sama polusi berkurang, dapet temen baru pula!

Selamat nebeng, teman-teman! 🙂

hitch


Advertisements

3 comments on “Nebeng With Benefits!

  1. Nita Sellya
    March 27, 2017

    Sungguh aku kagum sama mereka yang kerja apalagi tinggal di Jakarta. Kuat banget sama macetnya.

    • Teppy
      April 3, 2017

      cobaan tiap hari bikin kita sabar hahahahhahaha… not -_-

  2. didisahertianblog
    April 28, 2017

    Wah infonya menarik nih next time mau didi coba ah.

    Oh ya anyway salam kenal yah kak ini kunjungan pertama didi. Didi follow juga yah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 21, 2017 by in Rekomendasi, Review, Uncategorized and tagged , , , .

Archives

Blog Stats

  • 2,185,273 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,628 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

khilaf theraphy 😌 where to have #french #brunch in cipete. 🌻🌻🌻 (they have another branch in Kemang too) #teppyscoffeeshoplist a perfect place to be left alone with a #book and some acoustic #music on. so cute and quaint ❤❤❤ #teppyscoffeeshoplist #bakery #coffeeshop 😍😍😍 #teppyscoffeeshoplist ☕📖 #teppyscoffeeshoplist #starbucks a #coffeeshop inside Periplus #bookstore, what's not to love? spent a couple of hours here, reading. senang ❤ #teppyscoffeeshoplist
%d bloggers like this: