Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

TRAVEL: Main-Main ke Bali Timur


Awal April lalu gue sempet balik lagi ke Bali untuk liburan singkat. Sebenernya lucu juga sih dalam waktu dua hari, gue dan Shinta main ke dua arah yang kontras. Hari pertama dan kedua kami main ke Balian (Bali Barat) sekalian ngunjungin sahabat gue, Opie, yang baru ngelahirin sebulan lalu. Hari kedua sore sampe malem kami nangkring di kota, seputaran Seminyak dan Petitenget, dan hari ketiga kami main ke Bali Timur karena kemaren-kemaren kalo ke Bali cuma sempet ke kafe-kafe doang, jadi kali ini agak pengen berpetualang walaupun waktunya sempit. Dari Sabtu malem kami ketambahan anggota perjalanan, namanya Ayu alias Yawww, sahabatnya Shinta yang baru pindah ke Bali bulan Februari lalu. Kebetulan kami semua sama-sama doyan jalan-jalan, jadi klop, deh!

Sabtu malem kami browsing tempat-tempat yang pengen kami kunjungi berdasarkan rekomendasi Shasy, termasuk jalan ke sananya. Terus terang kalo soal mencari tau jalan sih gue bener-bener nggak berkontribusi. Satu, sinyal handphone gue bapuk, jadi GPSnya juga susah kebuka. Dua, bahkan ketika GPSnya kebuka, gue tetep buta arah. 😆 Selama ini gue cuma ngikutin gut feeling aja kalau liat GPS, tapi karena biasa jalan sendirian jadi kalau salah baca peta gue nggak beban ke siapa-siapa. Kalau lagi ramean gue suka nggak enak sendiri karena malah berpotensi menyesatkan, hahaha. Nah, kemaren itu kontribusi gue di jalan yaaa… kurang lebih duduk di belakang, ngabisin Cheetos, sambil bantu doa supaya kami nggak nyasar, nyahahaha. *diturunin di tepi jurang* Nggak deeeeng. Gue emang nggak bisa baca peta, tapi gue siap sedia nanya arah/jalan ke warga sekitar. Lumayan akhirnya gue berguna juga, hihihi. Ternyata kadang pengarahan GPSnya suka ngaco juga, jadi saran gue sih jangan terlalu bergantung penuh sama GPS, tapi sambil nanya juga ke orang. Bali Timur ini sepenglihatan gue juga belum terlalu developed -kecuali tempat wisata yang kami tuju-, jauh banget hawanya kayak kalau kita lagi di Kuta dan Seminyak, masih “lokal” banget, itu kenapa nyari alamat juga lebih susah kali, ya. Tapi tenang, banyak orang yang dengan senang hati membantu, kok 😀

IMG-20160403-WA0031

Road trippers!

Jadi kami ke mana aja?

Tadinya destinasi pertama yang disaranin adalah Pura Lempuyang Luhur, salah satu pura tertua di Bali yang memiliki lebih dari 1,700 anak tangga. Sayangnya mobil kami nggak kuat nanjak karena emang jalannya selain berkelok juga lumayan tinggi. Daripada buang waktu, kami nerusin perjalanan ke tempat lain aja. Pura ini lumayan megah, sih. Kalau kalian mau main ke Bali Timur, sekalian sewa mobil yang kira-kira kuat nanjak aja 😀

lempuyang-temple-bali-07

Bali Chocolate Factory

Harap diingat, ketiga traveler perempuan ini adalah jiwa-jiwa hipsteriyah yang gemar mengoleksi foto-foto bagus. Jadi kami bertiga ke tempat ini bukan karena nyari cokelat, tapi karena pabrik coklat yang lokasinya ngadep pantai ini punya ayunan raksasa super seru (dan Instagramgenic) yang foto-fotonya mulai banyak berseliweran di social media. #cetek #bodoamat Kalau pabriknya sendiri ternyata cukup sederhana. Bayangan gue tuh pabrik beneran, tapi ini tempat produksinya kayak di rumah-rumah kayu gitu. Denger-denger yang punya tempat ini orang Amerika bernama Charlie. Biaya masuk ke tempat ini Rp 10,000 dan nanti kita dikasih souvenir handmade soap gitu, katanya terbuat dari kelapa. Agak random tapi lumayan daripada dikasih karcis doang, hahaha.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Segelas ice chocolate ini 35ribu. Overpriced -_- Cuma karena kami udah puas main ayunan sampe bego (literally bego karena pusing keseringan turun naik, hahaha), jadi ya sudahlah. Anggep aja buat biaya perawatan tempatnya.

Nah, di tempat ini tuh ada dua ayunan, satu yang kecil, satu yang gede banget kayak buat ngebuang manusia ke laut, nyahaha. Dua-duanya sebenarnya bisa dinaikin dari bawah/dari tanah, tapi yang gede banget ini juga bisa dinaikin dari atas pohon kelapa di bawahnya. SERU, DEH! Agak-agak merasa lebih dekat dengan Tuhan sih pas mau ngayun dari atas pohon, secara kagak ada pengaman apa-apa. 😆 Awalnya takut, tapi karena katanya aman (padahal kalo dipikir-pikir sih kagak aman-aman amat :lol:), akhirnya nekat aja. SUCH A GREAT FEELING!

DSCF2329

Naik dari situ

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Up up and away!

 

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSCF2338Happy!

DSCF2371

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSCF2365

Berhubung tempatnya ngadep pantai, jadi sekalian aja foto-foto di pantai. Lumayan lah abis trip ini stok foto gue aman sampe tahun 2020. 😆

Ujung Water Palace

Taman Ujung atau Taman Sukasada ini adalah bekas istana yang terletak sekitar 5 meter dari Amlapura. Tempat ini punya tiga kolam besar dan di kolam bagian tengah berdiri sebuah bangunan berjembatan yang disebut Gili Bale. Istana ini dibangun pada tahun 1909 dan merupakan istana pribadi keluarga kerjaan Karangasem. Arsiteknya sendiri berasal dari Belanda dan Cina, dan dalam perkembangannya juga melibatkan arsitek Bali (unagi). Pembangunan istana ini rampung pada tahun 1921 dan kemudian diresmikan pada tahun 1937. *terima kasih Wikipedia* 😆

Apakah tempat ini fotogenik? CENCU SAJAAA! Oh, harga tiket masuknya juga murah, cuma 10,000!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSCF2396

DSCF2375

DSCF2409

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSCF2411

DSCF2433

SAMSUNG CAMERA PICTURESSAMSUNG CAMERA PICTURES

 

DSCF2462

 

Tirta Gangga Water Palace

Nah, satu lagi istana air kece di Bali Timur, sekitar 5 km dari Karangasem dan terletak di deket daerah yang namanya Abang. Sepertinya istana yang satu ini emang lebih komersil karena banyak penginapan di dekatnya dan bahkan tersedia jasa pre-wed khusus di lokasi ini. Biaya masuknya Rp 20,000 dan karena kolamnya masih terawat, pengunjung juga bisa sekalian berenang di sini… kalau mau. Kalau beta sih mikir lagi, hahaha. Nah, kalau istana ini dibangunnya tahun 1948 oleh raja Karangasem saat itu, namanya Anak Agung Ketut Anglurah Karangasem Agung.

DSCF2488

DSCF2506

Ketemu pasangan bule tuna rungu yang super unyu ini karena mereka minta tolong difotoin dengan pose begini. AWWW.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

DSCF2571

DSCF2525

DSCF2527

DSCF2529

SAMSUNG CAMERA PICTURES

 

Closing the Tour:  Makan Lesehan di Warung Mertha Sari

Udah setengah harian jalan-jalan berbudaya (dengan niat cetek untuk mencari bahan postingan Instagram :lol:), maka tour de Bali Timur ini kami tutup dengan makan siang yang tertunda di Warung Lesehan Mertha Sari, Jl. Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Denger-denger sih warung ini emang udah terkenal di kalangan turis dan paling terkenal karena sate lilitnya. Murah pula. Gue makan bertiga cuma abis Rp 100,000an. (Ya namanya juga warung, sik). Pas kami dateng juga rame terus dan makanannya terbukti enaaak! ME LIKEY! Paling suka? Tentu saja sama sambel matahnya! 😀

DSCF2572

DSCF2575

 

Jadi kira-kira begitulah kisah jalan-jalan singkat kami di Bali Timur. Plis jangan eneg karena isinya POSE SEMUA, hahahaha… Semoga postingan ini bisa ngasih kalian referensi yang cukup oke ya kalau besok-besok mutusin mau ke sini juga 😀

Selamat jalan-jalan, sayangs!

 

Advertisements

8 comments on “TRAVEL: Main-Main ke Bali Timur

  1. teronggemuk
    April 27, 2016

    WOW itu kok bagus dan kayaknya nggak terlalu rame ya Tep! Mau ke sana ah. Eh kalo AABC Agustus jadi di Bali, cuti panjangin nyuks kita ke sono. Hahaha…

    • Teppy
      April 29, 2016

      iya asik kok neng 😀 kabar2an Agustus yaaaaa :*

  2. dita
    April 27, 2016

    Tidaaak itu ayunannya nantang banget ya haha. Aku bakal drama dulu dah kayaknya sebelum beneran naik 😛

    • Teppy
      April 29, 2016

      hahaha, dramanya paling 3 menit abis itu nagih~~

  3. Aiko
    April 28, 2016

    langsung kangen panas teriknya Indonesia 😦

    • Teppy
      April 29, 2016

      kembalilaaaaaaaah

      • Aiko
        April 29, 2016

        ingin mba secepatnya 😭😭

  4. Diarysivika
    May 18, 2016

    bali memang ngga pernah ngebosenin yah mba 😀 btw itu mobilnya sewa ya? kalo perhari sekitar berapa ya kak? ada referensi ngga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Blog Stats

  • 2,399,577 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,301 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Some say it with flowers, we say it with tumpeng (again 🤣). Kicking off another big project to close this year 🏋🏋🏋 Posting this because I miss you (and our foul mouths when we're together 🤣) so much. 💋💋💋 Have a good week ahead 💋#Monday I've lost count on how many coffee shops there are in SCBD-Senopati, but this recently opened one has surely caught my attention because not only they serve #coffee, they also provide Indonesian comfort food (a.k.a masakan rumah👌) and snacks and they're all affordable! #hallelujah

#teppyscoffeeshoplist #weekend #coffeeshopoftheworld #coffeeshop #cafeyouneed First time making my own cup of #coffee & latte art, thanks to @muhammadaga as our "guru" at #iflixfilkop2coffeeworkshop held by @iflix.id today. I hope my little mission of no longer being just a #coffeeshop hopper, but rather someone who actually understands the whole process in coffee-making journey down to the very last detail, will slowly but surely come to realization. At least starting today. 🏋 Thanks so much for the great knowledge, insights, and practices you delivered today @muhammadaga, and most of all for the learning opportunity @iflix.id! Also, you guys can now stream @filkopmovie 2 on iflix. Get on it💃💃💃 #weekend #workshop La Mouette, a little Japanese #bakery at "Little Tokyo," Melawai. Very affordable, serves #coffee, and sells the best, softest, caramel #pudding (last photo). Another good thing is that they're open from 7am to 9pm! It is located right behind Melawai Plaza. They got no wi-fi yet but they have 2 tables inside with power plugs and the place is quiet, so if you want to work or have some downtime, come come! (PS. the bread's great and their coffee is not bad at all)

#teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #cafeyouneed #coffeeshopoftheworld #cafe #weekend
%d bloggers like this: