Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

TRAVEL: Menyepi di Augustina Home, Malang


Bukan, bukan, gue bukan mau keminggris nyebut nama rumahnya, karena yang gue sebut di atas bukan rumah temen gue yang namanya Augustina, tapi emang sebuah guest house/homestay beneran yang namanya Augustina Home. Letak persisnya ada di Jalan Merbabu  No. 11, Malang. Daerah jalan ini emang terkenal dengan rumah-rumah tua ala Belanda yang gede-gede, daerah orang-orang kaya gitu, sementara orang yang belum kaya ya jadinya kayak gue gini, tidur di guest house di jalan yang sama, biar ketepa. Nyahahaha… 

eksterior (9)

eksterior (11)

eksterior (13)

Okeh, abaikan ocehan di atas barusan. Gue cuma mau berbagi informasi kalau 2 (dua) bulan belakangan guest house super cantik dan homey ini sudah hadir di Malang. Kebetulan Minggu lalu gue mampir di Malang sehari setelah berpetualang di Ranu Pane (Kaki Gunung Semeru) dan Bromo (cerita soal ini menyusul, yaaa), terus direkomendasiin Bowo sama Shasya untuk nginep di tempat lucuk ini. Ternyata guest housenya emang menyenangkan sekaliii! Aku sukaaa! Apalagi kalo duduk-duduk di sini pagi-pagi, asri banget, adem pun. Doooh, pesen tiket ke Malang lagi dah nih!

eksterior (10) eksterior (8) eksterior (7) eksterior (5)

Awalnya gue pesen kamar yang standar, harganya Rp 250,000 per malam, tapi terus pas dateng diupgrade ke kamar yang lebih besar dan ada balkonnya. UWOH! Gue sih suka banget sama kamarnya karena luas dan kesan “clean”nya. Minimalis dengan dominasi warna putih, homey dan bersih. Nah, kamar yang diupgrade ini rate per malamnya Rp 500,000, diliat-liat bisa muat 3-4 orang. Yah, tiga sih pasnya. Lumayan kan kalo lagi traveling ramean. 😀

Processed with VSCOcam

eksterior (1)

Balkonnya aja luas banget!

Udah gitu lokasinya kan di daerah perumahan, jadi nggak berisik gitu. Adem ayem bener, jadi emang pas buat istirahat/menyepi. Oh ya, kalo pagi kita juga dapet sarapan, ada pilihan nasi, bihun, telur, roti, sama teh dan kopi. Area makannya kece banget kayak lagi di coffee shop. Duh buruan deh jadiin ini coffee shop beneran, pasti menyenangkan banget, hahaha… *tamu banyak mau*

interior (2) interior (1) interior (3)

Enak banget duduk-duduk di sekitaran rumah ini pagi atau sore, asri dan homeeey!

eksterior (4) eksterior (3) eksterior (2) eksterior (12)

All in all, I would really recommend you guys to stay at this place whenever you are in Malang. Such a lovely and cozy house!  Udah gitu lokasinya di tengah kota pula, jadi gampang kalo mau ke mana-mana. Untuk jumlah kamar… sampai saat ini mereka baru punya 11 dan dibatasi hanya bisa dua lantai saja untuk rumah-rumah di Jalan Merbabu. Soal metode pembayaran, mereka masih dalam proses supaya kita bisa bayar pake kartu debit atau kredit (mesin belum tersedia), jadi mending lo lunasin online ketika booking, atau pas dateng bayar cash langsung aja 😀 Tapi harusnya ini sih nggak lama-lama ya nyeleseinnya, semoga pas kalian dateng udah lebih nyaman dan praktis. 😀

Thank you, Augustina Home! I had such a wonderful stay, will be back for sure!

Augustina Home – Bed & Breakfast

Jl. Merbabu 11

Malang, Jawa Timur

Contact: augustina.home@yahoo.com

Instagram: @augustinahome11

Advertisements

14 comments on “TRAVEL: Menyepi di Augustina Home, Malang

  1. gegekrisopras
    September 26, 2015

    Walaupun namanya guest house tp penampakannya kya hotel ya kak, kece 😁 rate segitu uda worth it bgt lah

    • Teppy
      September 26, 2015

      kece banget, neeeeng! worth it banget sesuai harga 😀

      • Woro
        July 14, 2016

        Hi Teppyyy, apa kabar? Kebetulan banget, rencananya tahun depan mau mudik ke Malang (suami aku orang Malang), dan planningnya mau nyoba stay di Guesthouse. Lagi browsing2 nih, dan nemu Kertanegara Premium Guesthouse, Helena, Merbabu, DLL, tapi sepertinya Augustina Guesthouse ini oke juga ya Tep? Dari foto2nya nampaknya homey bangets. Okesip, langsung cuss ke Booking.com. Thanks ya udah sharing info.. Muach!!

      • Teppy
        July 14, 2016

        kabar baik, Mbak Woro 🙂 iya aku sih suka banget si Augustina! Harga bersahabat dan tempatnya homey. Aku denger sekarang di deket situ ada kafe/coffee shop baru gitu dan lingkungan tempatnya juga nggak di jalan besar, jadi nyaman 😀 Selamat berlibur ya, mbak! 🙂

  2. emaknyashira
    September 26, 2015

    Dilewatin angkutan umum gak tep daerahnya?

    • Teppy
      September 26, 2015

      aduh maaf neng gue kurang tau 😀

  3. allysa
    September 26, 2015

    kak teppy , review film the scorch trials dong *request* , pemainnya cakep-cakep lho *tebar racun*

    • Teppy
      September 27, 2015

      hahaha oke nanti diliat yaaa

  4. Lynn
    September 27, 2015

    ish gokil banget tempatnya
    *Catet buat referensi*

  5. Pingback: Malang Day 1 : Keberangkatan dan Augustina Guest House | Yellow Scraps

  6. nawi29iwan
    July 12, 2016

    Ini memang daerah bagus di Malang, secara saya lahir dan tumbuh di Malang ..
    Nice sharing 👍

  7. Lily Erlianti
    September 3, 2016

    Udh 2x nginep disini…very very recomended…

    • Teppy
      September 5, 2016

      yes, i liked it very much too! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Blog Stats

  • 2,226,619 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,762 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Love this creamy #coffee from @duacoffe! Kenapa #kopikedua? Katanya #karenayangpertamatetapkamu 
Okesip. (Ini beneran #hashtag-nya mereka ya, bukan beta lg ngegombal 😂🤣) #momenberdua #duacoffee #duacipete #Coffee needs improvement (my #latte was too watery for my liking), but the place is nice. Love the murals. #teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #coffeeshopcorners #coffeeshopoftheworld #coffeetime #koffietijd #cikarang duo tembem 😌👯#bff no trust issue with this one. ☕
#teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #coffeeshopcorner #coffeetime #coffeeshopoftheworld #coffee 🌳🍃🌳🍃 main-main. #bw #bw_photography
%d bloggers like this: