Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

TRAVEL: Another River and Waterfall Adventure in Sentul, Bogor!


Beberapa hari sebelum gue mulai kerja lagi di awal Agustus lalu, gue sama temen gue di Bogor, Sara, bermisi untuk main-main ke curug lagi. Buat gue, ini semacam trip penutupan sebelum balik ke ritme kerja kantoran lagi, jadi tentu saja gue harus melakukan kegiatan menyenangkan, hehehe… 

Kali ini curug yang diincer adalah Curug Putri Kencana di Desa Babakan Madang, Sentul, Bogor. Kalau kalian sempet baca postingan gue tentang Curug Barong dan Gunung Pancar beberapa waktu lalu, sebenarnya Curug Putri Kencana ini searah sama dua destinasi tadi. Nyarinya juga nggak susah sih, cuma mobilnya kudu mobil yang bisa ngelewatin kondisi jalan yang nanjak dan jelek, jadi kalo kalian ke sini naik sedan, mendingan jangan. Susahnya lagi, gue nggak yakin kalo kalian bisa ke sini pake taksi atau kendaraan umum lainnya, jadi mendingan janjian rame-rame sama temen-temen bawa mobil non-sedan untuk main ke sini.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Perjalanan ke curug, lewatin komplek perumahan kece di Sentul

Curug Putri Kencana ini kalau sebenernya udah lebih rapi dan siap menerima pengunjung dibandingkan dengan Curug Barong. Area parkir, papan penunjuk jalan, tangga semen, sampe tempat sampah berikut papan peringatan untuk nggak buang sampah sembarangan juga ada. Kalo kalian cuma punya waktu pas akhir pekan, mendingan jam 7 udah di sana, soalnya pasti masih sepi. Perkiraan gue, di atas jam 8 atau jam 9 tempatnya pasti udah rame sama pengunjung-pengunjung lain.

Tapi untungnya, Curug Putri Kencana ini terdiri dari beberapa sungai, jadi pengunjung bisa nyebar dan main di sungai yang mereka mau. 😀 Kalau gue sih berhenti di semuanya (biasa, banci foto), tapi cuma nyebur di salah satu sungai. Pokoknya yang lagi sumpek sama Jakarta atau kalau ke Jakarta/Bogor nggak tau mau ke mana, coba aja main ke curug-curug di Bogor, kita cari yang nggak terlalu mainstream. Yang Curug Putri Kencana ini buat gue juga bagus banget dan gue seneng aja sih karena ada pilihan beberapa sungai, terus ngedakinya juga nggak nyiksa kayak Curug Barong, hahaha… Ya udah silakan diliat aja foto-foto di sini, mupeng nggak? Akik sih pengen balik lagi, nyahaha…

Selamat jalan-jalan, sayangs!

RUTE: Ke arah Sentul City, lalu jalan menuju JUNGLELAND, persis sebelumnya belok kanan, masuk gang kecil, tanya aja kalo mau ke Curug Putri Kencana, sebutin juga Desa Babakan Madang, biasanya satpamnya akan ngasih tau belok ke mana.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Desa yang kami lewati… Biar desa, tuh anak fasih  banget main game di smartphonenya, hahaha…

1440069607895

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

1440069609526 IMG_20150731_122323

NOVATEK CAMERA

NOVATEK CAMERA

NOVATEK CAMERA

NOVATEK CAMERA

NOVATEK CAMERA

2015-08-23 09.56.39 1-1

1440069613302
1440069618418 IMG_20150730_122822 SAMSUNG CAMERA PICTURES

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on September 1, 2015 by in Adventure, Rekomendasi, Review, Traveling and tagged , , , , , .

Archives

Blog Stats

  • 2,349,391 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,025 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Kaya sih belom, recehan aja banyak... karena #RecehIsLyfe 🤣
T-shirt: @fits.to.a.tee ⛅⛅⛅ NEW POST: 10 Tempat Ngopi Pilihan di #Melbourne versi #teppyscoffeeshoplist

Head to www.thefreakyteppy.com👯

#coffeeshop #coffee #coffeetime #coffeeshopcorner #coffeeshops #coffeeshopsoftheworld #proudmary #superrandom #poolhousecoffee #higherground #marketlane #acustico #littlerogue #brotherbababudan #patricia #hardwaresociete #melbournecoffee #melbournecoffeeculture that day, watching a free #Opera show in the #park for the first time in my life. 💕

#melbourne #australia #mazdaoperabowl NEW POST: Read my #Hobbiton experience report on my #blog:

www.thefreakyteppy.com

#NZ #NZTrip #newzealand #hobbiton #hobbitonmovieset #LOTR #NZMustDo SCBD lovin'
%d bloggers like this: