MALAYSIA: Jajan di Jalan Alor, Kuala Lumpur


Januari lalu gue sempet ke KL beberapa hari sama Ibeth. Nah, berhubung yang jalan-jalan ini tukang makan, maka di mana orang bilang banyak makanan enak, di situlah kami berada, walopun pake drama salah naik kereta pulak PADAHAL GAMPANG BANGET šŸ˜† #KESEL

???????????????????????

 

 

Singkat kata, sampailah kami di seruas jalan besar yang rameee banget. Rame sama lampion, sama orang lalu lalang, sama mobil seliweran, dan yang pasti, rame sama restoran, warung tenda, dan gerobak jajanan di kanan kiri jalan. Jalannya lumayan panjang, suasananya hidup banget.

 

???????????????????????

???????????????????????

 

Dasar gampang kalap, baru juga masuk Jalan Alornya, gue ama Ibeth udah panik waktu nemu toko yang jual dendeng babi, namanya Loong Kee. Eh, tapi nggak cuma dendeng babi aja loooh, yang non muslim juga bisa beli karena ada yang ayam juga dan sama enaknya! (Enakan babi dikit sih, hahaha). TAPI DUA-DUANYA ENAK BANGEEET! Udah gitu terjangkau pun~~~ Gila itu kalo ada nasi panas di tempat langsung gue gado pake nasi kayaknya, hauahaha…

???????????????????????

Kalo baru masuk Jalan Alor, cari toko ini di sebelah kiri jalan

???????????????????????

Ā 100 gram kira-kira 12 Ringgit! šŸ˜€ Ini mah kagak usah tunggu dimakan, diliatin aja kolesterol kayaknya, hauahaha…

???????????????????????

Ā Ini juga enak banget, yang bentuknya kayak koin itu sempet gue cemilin, untung sampe Jakarta masih nyisa šŸ˜†

Abis kalap beli dendeng babi, gue sama Ibeth ngelanjutin ngeliat kanan kiri. Udah kayak daun kebawa angin tau nggak lo, liat apa dikit meleng kanan, liat yang kayaknya enak, langsung meleng kiri. Mudah terdistraksi. šŸ˜† Setelah beli dendeng babi, gue pun sampe ke sebuah gerobak sate yang menjual… SATE BABI. šŸ˜† Manusia memang tak pernah luput dari dosa, ya… šŸ˜†


???????????????????????

???????????????????????

???????????????????????

Kalau nggak salah harga setusuknya sekitar 3-4 Ringgit. Rasanya houwowowow… BABI MEMANG TAK PERNAH SALAH! (Yang salah yang makan šŸ˜†)

Lanjuuut! Gue sempet beli jagung bakar juga buat dibawa balik ke hotel, terus Ibeth sempet jajan yang lain juga tapi aku lupa apa… Yang jelas nggak kelar-kelar tuh jajanan kanan kiri. Tentu saja kami nggak nyobain semuanya, tapi kalau mau liat-liat pilihannya, silakaaan… Katanya ada warung sea food dan swikee yang enak banget tapi gue nggak tau ada di sebelah mananya, udah keburu puyeng liatnya saking banyak banget, huahahaha… Jadiii… Selamat eksplorasi dan selamat jajaaan! šŸ˜€

???????????????????????

???????????????????????

???????????????????????

???????????????????????

???????????????????????

???????????????????????

15 comments

  1. PAGUYUBAN BABI TAK PERNAH SALAH!! Aduh, itu emang dendeng2 itu menggoda banget. Baidewei Neng, kalo mau cobain sate babi enak ada di 7 shao kao PIK, lokasinya sederetan sm ikkousha. Kalo turun tol Jorr yg panjang dan mahal banget itu, ada di sebelah kiri. Disitu sate babi manisnya yaowo enaknya… Setusuknya 12rb. Disitu juga banyak makanan laennya, sate ayam, jagung, kucai, terong, dkk..

  2. teppy, salam kenal šŸ™‚
    oot nih. mau nanya, kemarin cara upgrade dari wordpress ke domain .com gimana caranya?

    pake yang upgrade $18 itu di wordpress? Thank you.

  3. emang banyak warung enak mbak disitu šŸ˜€ coba deh kalo next time ke Malaysia makan di daerah Subang Jaya namanya Asia Cafe, disitu juga banyak makanan enak murmerzz

  4. hi kaka teppy , kemarin gw kemariii dooong , dan makan duren di mejanya yg punya Pop tek alias Tom yum .
    jadi gw beli semua makanan trus gelar di meja orang gituh , sempet di tegur dong trus gw bilang ” ai nak beli juga taw makanan yang you masak , tak bole ke?”

    hahaha puasss bangeeett šŸ˜€

    katanya temen2 gw sih kalo judesnya keluar udah kayak orang sabah

  5. emang kalau ke suatu tempat sayapun cari lokasi yang bisa makan sepuasnya. Kalau ke Alor bisa makan sepuasnya mulai dari yang normally sampai yang kita gak pernah makan semisal frog gitu.

Leave a Reply to LadyMongrel Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s