Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

BANDUNG: Have the Yummiest Yamien at Mie E’ncek!


Februari lalu gue dan Pito iseng jalan-jalan ke Bandung pas weekdays. Tujuan utamanya cuma: makan enak, ngopi enak, santai-santai. Nah, kalo ke sana kan udah pasti ketemuan sama Shasy, kuncennya Bandung yang tau semua makanan enak di sana (cek blognya di www.surgamakan.com untuk tau info kuliner Bandung), jadi begitu sampe, kami langsung diajak makan siang ke sini.

Sebenarnya gue ini nggak begitu sering makan mie yang kuah-kuah, dan biasanya nggak gitu tertarik juga. Cuma karena laper dan katanya terkenal enak, ya gue ikut aja. Tadinya ekspektasinya tuh gue kira mienya kayak mie ayam biasa (biasanya gue nggak segitunya sama mie ayam), tapi ternyata tidaaak! Gue langsung jatuh cinta sama tekstur Yamiennya yang tipis dan lembut banget!

Jadi si tempat makan Yamien ini agak-agak tersembunyi, apa semacam hidden gem ya di Bandung, soalnya letaknya di dalam perumahan yang nggak di pusat kota. Tapi rumah makan Mie E’ncek ini sendiri katanya udah lama, seenggaknya menurut plangnya, hehe… katanya Yamien home made ini udah dibuat dari tahun 1949! Letak rumah makannya ada di Jl. Guntur No. 24 (Telp: 022-7307519)

Siang itu kami nyobain dua-duanya, Yamien Manis dan Asin. Selain tekstur mienya yang lembut banget, yang bikin enak adalah karena rasa manis dan asinnya takarannya sama-sama pas. Jadi sangat bisa dinikmatin 😀 Udah gitu suwiran tipis daging ayam di atasnya juga enak bangeeet! SUKAK! Jangan lupa tambah pangsit juga buat temen makan. Seporsi Yamien sama pangsit kira-kira Rp 23,000.

???????????????????????

Yamien Manis

???????????????????????

Yamien Asin

Yang juga enak di sini tuh baso goreng sama siomay gorengnya 😀 Cobain, deh! Sayang pas kami dateng kemaren siomay gorengnya lagi abis, huhu…

???????????????????????

Nah, selain Yamien, Baso Goreng, dan Siomay Goreng, mereka juga jual berbagai cemilan/gorengan di deket kasir. Gue sempet nyobain pisang coklatnya (atau pisang aroma, ya?). Pokoknya bentuknya kayak piscok tapi rasa keju karamel, enak pun!

SELAMAT MAKAN ENAAAK! 😀

???????????????????????

???????????????????????

???????????????????????

Advertisements

10 comments on “BANDUNG: Have the Yummiest Yamien at Mie E’ncek!

  1. pashatama
    March 3, 2015

    Ini Mie kesukaanku di Bandung! 🙂

  2. Nisa
    March 24, 2015

    kak teppy, ini halal ngga? deket rumah ini tapi belom pernah berani coba :p

    • Teppy
      March 24, 2015

      seingetku sih halal 😀 temenku yang muslim jg makan di sini 😀

  3. Andy William
    March 26, 2015

    Ini baso gorengnya keterlaluan enaknyaaa!!! BTW, kalo gua bilang enakan baso gorengnya daripada somaynya Tep.. hehehehe… Dan ini ayam doang, tantenya yg jaga ngasih tau ini pake ayam aja ga pake yg lain..

    • Teppy
      March 27, 2015

      aheyheeeeey akhirnya nyoba? apa udah nyoba duluan?

  4. Andy William
    March 27, 2015

    Akhirnya nyoba pas weekend kemaren ke Bandung. Berbekal dr review ini dan surgamakan.com. Hehehehe

  5. awan_herdiansyah
    April 30, 2015

    Mau ngasih info nih ,,, Mie Naripan Neak banget loh gan .. udah nyoba ? bisa oreder onlen lohhh http://www.mienaripan.co keren ini mie yg di bandung

  6. Agus Candra
    October 26, 2016

    setuju…. tekstur mienya tipis dan lembut, enak buat diseruput dan kekenyalannya pas. Waktu itu pesen mie yamin sedang (perpaduan asin dan manis). Kuahnya sih light, kaldunya ngga terlalu kuat. Baso dan tahu sebagai isiannya masuk kategori enak, belum ke Enak Banget. recommended.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on March 3, 2015 by in Food, Makaaan!, Rekomendasi, Resto, Review and tagged , , .

Archives

Blog Stats

  • 2,170,033 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,621 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

i love the color orange so so much, i kept walking back and forth looking at this babe. 😍 fix target THR 😂 #oranjeboven lol #cappuccino takeaway 🐻 ☕ #teppyscoffeeshoplist mumsky 🌟 forever in my mind, forever my sweet escape. if nothing works out here, i hope my path will lead me to where my mind wants me to be. found a (brighter) #redlipstick in my drawer that i never really used. 👄: #SilkyGirl Matte Junkie #LipCream (08-Artsy) #KYT reunited tonight to celebrate two May warriors #birthday, @mayatania & @delanieds. Happy to see you three tonight, ladies 👄👄👄
%d bloggers like this: