Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

So You’re an Ibiza Newbie?


Kalau kalian udah baca postingan gue yang ini, pasti udah tahu kan kalau Heineken lagi bikin kompetisi seru untuk nerbangin lima konsumen beruntung untuk party sekaligus nonton bareng final Liga Champions 2014 di pulau jamaah ajeb-ajeb seluruh dunia, Ibiza, Spanyol. Di tahun-tahun sebelumnya, Heineken juga sempet bikin acara sejenis dan salah satunya yang paling berkesan adalah….

Ada lapangan bola aja gitu di tengah laut! *tepok tangan*

LapanganBolatengahLaut

Coba diliat lagi deh di videonya…

Anyway, ada yang udah pernah ke Ibiza? Belom? Sama, dong. Tapi anggep ajalah ya kita menang kompetisi Heineken ini dan dikirim ke sana (karena menang nggak menang, yang penting optimis dulu!). Nah, buat persiapan, biasanya gue research dulu soal tempat yang dituju, biar nggak buta-buta amat, gitu. Okelah Ibiza itu emang terkenal karena partynya yang gila-gilaan, tapi kalian tahu nggak kalau Ibiza lebih dari sekedar pulau untuk hura-hura. Maka itu akik persembahkaaan:

A Little Guide for Ibiza Newbie!

Dalam rangkaian informasi berikut dan beberapa postingan ke depan, gue akan berbagi informasi soal Ibiza sebagai tempat wisata 😀

Udah siap baca? HYUK.

Mari kita mulai dengan perkenalan geografis…

onthebeach-ibiza-map-web

Gambar dari sini.

Ibiza, atau dalam bahasa Catalan disebut Eivissa, adalah sebuah pulau di Laut Mediterania yang terletak sekitar 79 km dari kota Valencia di timur Spanyol. Walopun yang gue denger, biasanya orang yang mau ke Ibiza capcusnya dari Barcelona. Kota-kota paling besar di Pulau Ibiza adalah Ibiza TownSanta Eulària des Riu, dan Sant Antoni de Portmany, sementara titik tertingginya disebut Sa Talaiassa (atau Sa Talaia), sekitar 475 meter dari permukaan laut. (Sumber: wikipedia.com)

Jadi kira-kira begitulah letak pulau ini kalo lo mau bahas dari sisi geografisnya.

Lalu gimana sih suasana dan orang-orang di kota ini? Ya anggep aja kita latihan ya, bok, biar kagak kagok gitu pas nyampe di sana. Gue sempet nanya-nanya sama salah satu temen gue yang tahun lalu dikirim liputan sama kantornya ke sana. Sadis abis kan, sekalinya dikirim tugas, dikirimnya ke Ibiza. Gue kalo jadi dia begitu sampe sujud dulu dah di lante erpotnya. 😆

Gini kira-kira gambaran Ibiza dari trip temen gue selama 3 hari di sana:

Karena ini pulau yang identik dengan ajep-ajepnya, maka temen gue udah pasti kepikiran untuk ngeliat club-clubnya, dongs. Nah, emang dasar aura pulau hura-hura, pas masuk airport aja katanya di mana-mana tuh bertebaran foto International DJ. Nah lo pilih dah tuh mau party sama DJ yang mana. Dan jangan sedih! Buat yang tingkat kenarsisannya akut, ada banyak banget spot yang OK untuk foto di Ibiza. Ya iyalah. Apalagi cewek. Masuk toilet aja keluar-keluar koleksi foto tahu-tahu bejibun, apalagi kalo dilempar ke Ibiza, kagak party-party jadinya, tiap berapa meter foto mulu. 😆

Ibiza Airport

 Airportnya Ibiza. Gambar dari sini.

Lanjouuut!

Menurut temen gue lagi, penduduk asli dan turis-turis di sana asik-asik, gampang akrabnya. Baru kenalan udah ngajakin party bareng. Maka itu kita harus berdoa juga, siapa tahu kan ya ketemu Rio Ferdinand atau Iker Casillas atau Van Persie apa siape kek di tengah jalan terus diajak party. Tidak ada yang tidak mungkin!

Tidak mungkin jadi kenyataan kalo muluk-muluknya kebangetan, Tep! 😆

*tapi tetep diaminin*

Heineken, please wujudkan impian sayaaa!

Okeh, gimana soal makanan? Kata temen gue, di sana nyari tempat makan juga gampang karena banyak banget pilihan. Di postingan beberapa hari ke depan, gue akan bicara soal makanan dan restoran-restorannya, ya 😀 Tungguin ya, sayangs.
paella
Paella, salah satu makanan khas Spanyol yang dulu sempet gue coba juga di Barcelona.
Gambar dari sini.
Tapi yang paling nggak ada matinya sih tentu saja party scenenya. 24 jam penuh! Menurut temen gue, kalo siang orang-orang di sana pool party, agak sorean ke bar, terus maleman ke tempat clubbing yang HEIIITS di sana.
Indah bener dunia.
Nah, kalo mudah-mudahan nanti dikirim Heineken nih, kita tuh bakal dapet privilege untuk party di salah satu klub terbesar dan terkenal di sana yang namanya Ushuaia Club. Oke mari kita khayalkan dulu melalui gambar di bawah ini:
Come-Play-Ibiza1
 Gambar dari sini
ushu
 Gambar dari sini
And… the beaches!
Terus ya kata temen gue, di sana tuh bebas banget. Keluar dari hotel pake bikini pun udah biasa banget, karena ya tentu saja, pantai di mana-mana. Temen gue sempet ke Pantai Sant Antoni di mana banyak orang dengan santainya berjemur telanjang. Atapiloh.
Tapi ya itu udah biasa sih di sana, jadi sebagai Ibiza newbie nantinya, kita tetep harus sok cool dan menjaga poker face, yes? Latihan aja dulu liat anak-anak mandi di empang. Sama aja kan bugil? 😆
Nah, yang sebenernya rada ekstrim, waktu itu temen gue sempet liat ada dua cewek bugil jalan-jalan di sekitar pantai. Ternyata mereka bukan turis, tapi mereka itu adalah perwakilan club yang ngejualin tiketnya. Jadi telanjang untuk keperluan promosi clubnya, terus keleleran aja gitu di pinggir pantai.
*atapiloh lagi*
*tapi muke tetep sok cool*
😆
Ngeniwei, beberapa pantai yang gue baca recommended adalah:  Cala Jondal, Figueretas, Las Salinas (Ibiza Town), San Antonio, Cala Conta, Cal Vadella (San Antonio). Dan masih banyak lagi, tapi nanti gue akan bahas terpisah, yes. Ini kan brief guideline aja dulu 😉
calajondal
Cala Jonta – Gambar dari sini
calasalada
Cala Salada – Gambar dari sini
callaconta
Cala Conta – Gambar dari sini
YANG HARUS DIINGAT!
Matahari di Ibiza itu kira-kira ada 1,287,932 alias PANAS BANGET, MAAAK! Temen gue bilang panasnya nampol senampol-nampolnya, dan kita ini kan manusia tropis, yes. Lo bayangin aja kita yang udah tiap hari ketemu matahari aja masih bisa ngeluh panas banget, berarti mataharinya emang agak-agak antagonis. Jadi jangan lupa bawa sunblock dengan SPF terbesar. Begitu pesan dari teman saya.
Anyway katanya sih pengalaman paling berkesan di sana tuh emang partynya, karena emang gokil banget. Kata temen gue dia seger banget soalnya lakinya 100% telanjang dada, BAHAHAHAHA… YA IYALAH UDAH DI SANA JUGA GITU. 😆
Tapi seperti yang gue bilang di awal tadi, Ibiza itu nggak cuma party doang isinya. Sebenarnya banyak pilihan kegiatan lain yang bisa lo lakukan, misalnya mountain biking, atau menyepi-menyepi lucu gitu, atau justru beraktivitas sama anak. Percayalah, begitu gue denger ada kompetisi blogging ini, udah abis dah tuh segala guide Ibiza gue baca, makanya gue tahu ada kegiatan lain, hauahahaha… Tapi soal itunya kita bahas nanti ajun ya, mas dan mbaknya. Highlight terakhir yang kalian harus tahu, biar kate ni pulau identik dengan hedonisme, tapi Ibiza sendiri itu adalah situs yang masuk World Heritage Site-nya UNESCO loh. Jadi pas sesi komite UNESCO World Heritage diadakan di Maroko pada tanggal 29 November sampe 4 Desember 1999 lalu, berdasarkan kriteria alam dan budaya, Ibiza ditetapkan sebagai World Heritage, deh. Emang kece banget dah nih pulau, segala aspek masuk. Ada banyak bagian dari pulau ini yang diakui sebagai warisan dunia, tapi untuk highlight aja, salah satunya adalah Ibiza Old Town, atau biasa disebut Dalt Vila (artinya “High Town”). Such a gorgeous place, dengan peninggalan historikal yang dijaga dengan baik, kayak kelempar ke masa yang jauuuh banget. Dan di area ini kita bisa cari sarapan, shopping, atau menikmati kehidupan malam dengan suasana Renaissance. KECE!
dalt dalt2 daltvila
Semua gambar dari sini.
Jadi kira-kira begitulah sedikit gambaran mengenai Pulau Ibiza, walaupun banyak sisi lain yang belum gue bahas secara detail. Intinya, pulau cantik ini nggak cuma buat party-party aja, tapi buat keluarga, bisa banget ngajak anak-anak liburan, dan buat traveler, selain hura-hura dan ngecengin ribuan laki-laki telanjang dada atau perempuan berbikini dari seluruh dunia, atau kayak gue, ngarep diajak party sama pemain bola, dari sisi historisnya, pulau ini juga punya banyak spot menarik yang bisa nambah pengetahuan kita. Buat wisata kuliner cucok, mau menyepi juga bisa. Makin mupeng? Masih ada kesempatan buat kamu untuk mencoba peruntungan supaya bisa dikirim ke sana (seperti yang sedang akik lakukan ini, mwahaha).
Selamat mencoba dan mudah-mudahan kita bisa hura-hura bareng ke Ibiza, yes! Sampai di postingan berikutnya! 😀
Caranya:

1. Temuin kode yang tersebar secara online di berbagai blog atau website tertentu dan secara offline di outlet resmi Heineken seperti: 7-11, Circle K, Carrefour, atau restoran/cafe/bar favorit lo di Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, dan Bali.

2. Masukkin kode yang udah lo temuin ke dalam aplikasi “Heineken Road to Ibiza Final” di Facebook Heineken dan masukin data diri lo yang lengkap.

Link app dari Facebook: https://www.facebook.com/heineken/app_257531604429041

Link app untuk mobile device: http://apps.heineken-roadtoibiza.com/

3. Ceritain alasan kenapa lo pengen nonton bareng pertandingan final UEFA Champions League di Ibiza. Contohnya gue nih, kalo ke Ibiza buat gue tuh ibarat ziarah hedonisme. Biar hedon tapi wajib. #apose. Ya pokoknya gitu deh, sebelum tua kudu ke Ibiza, sukur-sukur party sama pemain bola dunia, ya kan? Kalo ngayal jangan tanggung-tanggung, siapa tahu kesampean! 😆

4. Lo juga bisa menggunakan aplikasi Facebook “Heineken Road to Ibiza Final” dan followtwitter @HeinekenID untuk dapet petunjuk dalam mencari kode lainnya.

Sebanyak 5 (lima) pemenang akan diumumin tanggal 23 April di Facebook Heineken.Kontesnya sendiri berlangsung selama 21 hari, dari 1 April sampai 21 April 2014.

Advertisements

2 comments on “So You’re an Ibiza Newbie?

  1. Pingback: Makan Apa di Ibiza? @HeinekenID #RoadtoIbizaFinal | Teppy & Her Other Sides

  2. Pingback: The Ultimate Part of Ibiza: PARTYING! | Teppy & Her Other Sides

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 16, 2014 by in Adventure, Traveling and tagged , , , , , , , .

Archives

Blog Stats

  • 2,170,033 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,621 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

i love the color orange so so much, i kept walking back and forth looking at this babe. 😍 fix target THR 😂 #oranjeboven lol #cappuccino takeaway 🐻 ☕ #teppyscoffeeshoplist mumsky 🌟 forever in my mind, forever my sweet escape. if nothing works out here, i hope my path will lead me to where my mind wants me to be. found a (brighter) #redlipstick in my drawer that i never really used. 👄: #SilkyGirl Matte Junkie #LipCream (08-Artsy) #KYT reunited tonight to celebrate two May warriors #birthday, @mayatania & @delanieds. Happy to see you three tonight, ladies 👄👄👄
%d bloggers like this: