Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Soulmates, Facemates


20140206_190651

Tanggal 6 Februari lalu, gue menyempatkan diri dateng ke pameran fotografi tunggal temen baru gue, namanya Christina Phan atau biasa dipanggil Yaya. Pas pertama kenalan waktu itu gue denger dari Yaya kalau dia udah malang melintang di dunia fotografi cukup lama. Yaya memulai kariernya sebagai produser di Hardrock FM, dengan karier sampingan sebagai fotografer freelance sebelum akhirnya memutuskan untuk berkecimpung total di dunia fotografi aja. Yang gue inget, dia sering foto untuk majalah fashion dan sempet jadi fotografer di majalah DestinAsian juga.

20140206_195423

Nah, di ulang tahunnya tanggal 24 Januari 2014 lalu, Yaya menggelar pameran tunggal pertamanya yang dia beri judul “Eksposisi Satu,” temanya sendiri adalah “Soulmate.”Β Pamerannya diadain di Marsio Fine Art Gallery, Menteng.

Kalo di Indonesia suka ada anggapan kalo pasangan yang jodoh itu mukanya mirip, atau pasangan yang mukanya mirip pasti jodoh, project ini secara tidak langsung membuktikan kata-kata itu, walaupun nggak berlaku saklek juga sih. Yaya nggak memulai projectnya dengan sengaja memilih pasangan-pasangan yang mukanya mirip, tapi pasangan-pasangan yang dia tahu perjalanan cintanya dan emang udah lama bareng. Ada yang udah tua, ada yang beda ras (bule & Indonesia), dan ada juga yang pasangan sejenis. Hasil akhir fotonya baru menunjukkan kalau sebagian besar dari pasangan ini punya kemiripan seperti garis muka atau garis rahang yang sama, padahal kalo dilihat langsung, mukanya beda banget. Kemiripan ini jadi simbolisasi kalau seiring dengan berjalannya waktu, “pasangan jiwa” itu mungkin memang akan berbagi kemiripan dan jiwa yang sama. Nggak cuma secara fisik, tapi terutama dalam menjalani kehidupan bersama sebagai pasangan. Ada satu “proporsi keharmonisan” yang tertangkap kamera yang terefleksikan dari pasangan-pasangan ini. Paling nggak itu yang gue tangkap dari foto-foto yang gue amati.Β 

PANTES AJA GUE KAGAK JODOH SAMA MIKE LEWIS πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Foto-foto yang dipamerkan ada 26 foto dan masing-masing pasangan sudah menikah dan fotonya diberi tanda/dinamai dengan tanggal pernikahan mereka. Semua foto diambil dengan menggunakan kamera Canon 5D Mark II dengan lensa 50 mm F/1.4 USM dan pencahayaan 2 Profoto. Jangan tanya gue itu apaan, gue juga kagak ngarti πŸ˜† Tapi yang jelas untuk orang awam yang cuma doyan difoto kayak gue ini, gue bisa menikmati sekaligus kagum sama karya-karya Yaya.

Untuk yang pengen lihat karya Yaya ini, sekarang separuh dari foto-fotonya lagi dipamerin di That’s Life Coffee di Jl. Gunawarman, Senopati, Jaksel sampai tanggall 28 Februari dan buat yang pengen kontak Yaya langsung atau lihat portfolionya bisa main-main ke website pribadinya: www.christinaphan.com

Congrats, Yaya! πŸ˜€

20140206_193518 20140206_193637 20140206_193701 20140206_193708facemates (1) facemates (2) facemates (3) facemates (4) facemates (5) facemates (6) facemates (7) facemates (8) facemates (9) facemates (10) facemates (11) facemates (12) facemates (13) facemates (14) facemates (15)

Advertisements

5 comments on “Soulmates, Facemates

  1. anggrainimiranti
    February 20, 2014

    eh iya mirip-mirip! coba kak teppy, minta tolong temennya foto kita sama TOP dibikin begitu, siapa tau ada harmonisasi garis wajah πŸ˜€

    ada yg mirip Hilbram dunar deh, apa emang Hilbram?

    • Teppy
      February 20, 2014

      Aku pasti mirip sama TOP! πŸ˜† #TOPcoklat #krik
      iya itu Hilbram Dunar πŸ˜€

  2. Haya Najma
    February 20, 2014

    wow cool.. *mo nyocokin muka tapi ama siapa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on February 20, 2014 by in Photography and tagged , , , , , .

Archives

Blog Stats

  • 2,399,577 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,301 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Some say it with flowers, we say it with tumpeng (again 🀣). Kicking off another big project to close this year πŸ‹πŸ‹πŸ‹ Posting this because I miss you (and our foul mouths when we're together 🀣) so much. πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹ Have a good week ahead πŸ’‹#Monday I've lost count on how many coffee shops there are in SCBD-Senopati, but this recently opened one has surely caught my attention because not only they serve #coffee, they also provide Indonesian comfort food (a.k.a masakan rumahπŸ‘Œ) and snacks and they're all affordable! #hallelujah

#teppyscoffeeshoplist #weekend #coffeeshopoftheworld #coffeeshop #cafeyouneed First time making my own cup of #coffee & latte art, thanks to @muhammadaga as our "guru" at #iflixfilkop2coffeeworkshop held by @iflix.id today. I hope my little mission of no longer being just a #coffeeshop hopper, but rather someone who actually understands the whole process in coffee-making journey down to the very last detail, will slowly but surely come to realization. At least starting today. πŸ‹ Thanks so much for the great knowledge, insights, and practices you delivered today @muhammadaga, and most of all for the learning opportunity @iflix.id! Also, you guys can now stream @filkopmovie 2 on iflix. Get on itπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ #weekend #workshop La Mouette, a little Japanese #bakery at "Little Tokyo," Melawai. Very affordable, serves #coffee, and sells the best, softest, caramel #pudding (last photo). Another good thing is that they're open from 7am to 9pm! It is located right behind Melawai Plaza. They got no wi-fi yet but they have 2 tables inside with power plugs and the place is quiet, so if you want to work or have some downtime, come come! (PS. the bread's great and their coffee is not bad at all)

#teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #cafeyouneed #coffeeshopoftheworld #cafe #weekend
%d bloggers like this: