Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

EATING OUT: Iga Sapi Bali Cibulan


Yang suka sama Iga Bakar dan belum pernah nyobain Iga bakar yang satu ini, coba deh main-main ke daerah jajahan akik, yaitu daerah Senopati, Gunawarman, dan sekitarnya. Ada satu rumah makan tersembunyi di Jalan Cibulan No. 17A yang ngejual Iga Bakar enak… dan murah! Gue tuh jarang banget makan iga, dan biasanya makan iga yang versi bule kayak di Tony Roma’s atau pas makan di Hurricane, Sydney, yang emang enaaak banget. Tapi ya itu, bumbunya bumbu bule. Yang bumbu Indonesia gue belum pernah coba. Beberapa waktu lalu pas lagi nyari kosan, pas lagi di ojek gue ngelewatin si Iga Sapi Bali Cibulan ini. Eiiitsss… apaan nih!

Iga Sapi Bali (1)

Iga Sapi Bali (2)

Sebagai preman Senopati, akik nggak suka kalo ada tempat makan yang nggak gue ketahui πŸ˜† Jadi gue seretlah Naniet (SAPE LAGI?!) yang lagi ngidam makan Iga untuk makan di mari. Ternyata Naniet udah pernah nyobain Iga Sapi ini di Jogja. Katanya emang enak dan murah bener. Nah Iga Sapi Cibulan iniΒ franchisenya di Jakarta. Rasanya gimana? Buat gue sih enak banget! Dan satu porsi nasi aja nggak cukup *nurut ngana* Gue pesen yang pedas manis, dan rasa pedes dan manisnya emang blend in banget, paaasss di lidah. Nggak kepedesan, nggak kemanisan, dagingnya nggak kegosongan… dan lembut! Ini yang paling gue suka. So juicy!

Iga Sapi Bali (4) Iga Sapi Bali (5)

Makan pake nasi dua porsi sama es teh tawar/manis dijamin langsung bahagia! Harga seporsinya Rp 55,000 dan jangan sedih, menu mereka bukan iga aja. Yang lain juga enak-enak, kok πŸ˜€ Denger-denger si Ayam Kecombrangnya juga unggulan di situ. Kalo lagi pengen es yang bikin seger, bisa juga cobain Es Dalumannya. πŸ˜€

Iga Sapi Bali (3)

Iga Sapi Bali (6) Iga Sapi Bali (7)

Kalau kalian pengen ke sini, ambil jalan dari Wolter Monginsidi, lurus terus, sebelum halte STM Penerbangan (sebrangnya KFC Gunawarman), belok kiri ke Jalan Cibulan. Dari situ teruuus aja sampe ujung di mana lo akan liat ada bengkel servis motor di sebelah kanan, nah, si Iga Sapi ini ada di sebelah kiri.

Selamat makaaan! πŸ˜€

Advertisements

4 comments on “EATING OUT: Iga Sapi Bali Cibulan

  1. ana
    February 6, 2014

    emang enak bangetttt.. tapi aku seporsi cukup sih tep :))

  2. Rere
    February 6, 2014

    Iya ini enak bangettttt, aku pernah makan yang di jogja πŸ˜€

  3. pashatama
    February 10, 2014

    gw makan ini di Jogja waktu kesana sendirian itu, janjian makan disini sama Ines Tjokro, ternyata cuma tinggal ngesot dari hotel tempat gw nginep.
    Waktu itu kalo ga salah makan Ayam Kecombrang nya. emang enak banget sih, dan yg disana tempatnya full terus sampe ngantri2 gitu.

  4. gadisrakus
    February 10, 2014

    gw juga pernah nyobain nih di Jogja, iganya si emang enak, tapi ayam betutunya nggak. jauh banget, mending makan di ayam betutu gilimanuk yg di santa itu deh #salahfohes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Blog Stats

  • 2,399,577 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,301 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Some say it with flowers, we say it with tumpeng (again 🀣). Kicking off another big project to close this year πŸ‹πŸ‹πŸ‹ Posting this because I miss you (and our foul mouths when we're together 🀣) so much. πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹ Have a good week ahead πŸ’‹#Monday I've lost count on how many coffee shops there are in SCBD-Senopati, but this recently opened one has surely caught my attention because not only they serve #coffee, they also provide Indonesian comfort food (a.k.a masakan rumahπŸ‘Œ) and snacks and they're all affordable! #hallelujah

#teppyscoffeeshoplist #weekend #coffeeshopoftheworld #coffeeshop #cafeyouneed First time making my own cup of #coffee & latte art, thanks to @muhammadaga as our "guru" at #iflixfilkop2coffeeworkshop held by @iflix.id today. I hope my little mission of no longer being just a #coffeeshop hopper, but rather someone who actually understands the whole process in coffee-making journey down to the very last detail, will slowly but surely come to realization. At least starting today. πŸ‹ Thanks so much for the great knowledge, insights, and practices you delivered today @muhammadaga, and most of all for the learning opportunity @iflix.id! Also, you guys can now stream @filkopmovie 2 on iflix. Get on itπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ #weekend #workshop La Mouette, a little Japanese #bakery at "Little Tokyo," Melawai. Very affordable, serves #coffee, and sells the best, softest, caramel #pudding (last photo). Another good thing is that they're open from 7am to 9pm! It is located right behind Melawai Plaza. They got no wi-fi yet but they have 2 tables inside with power plugs and the place is quiet, so if you want to work or have some downtime, come come! (PS. the bread's great and their coffee is not bad at all)

#teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #cafeyouneed #coffeeshopoftheworld #cafe #weekend
%d bloggers like this: