Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

EATING OUT: Iga Sapi Bali Cibulan


Yang suka sama Iga Bakar dan belum pernah nyobain Iga bakar yang satu ini, coba deh main-main ke daerah jajahan akik, yaitu daerah Senopati, Gunawarman, dan sekitarnya. Ada satu rumah makan tersembunyi di Jalan Cibulan No. 17A yang ngejual Iga Bakar enak… dan murah! Gue tuh jarang banget makan iga, dan biasanya makan iga yang versi bule kayak di Tony Roma’s atau pas makan di Hurricane, Sydney, yang emang enaaak banget. Tapi ya itu, bumbunya bumbu bule. Yang bumbu Indonesia gue belum pernah coba. Beberapa waktu lalu pas lagi nyari kosan, pas lagi di ojek gue ngelewatin si Iga Sapi Bali Cibulan ini. Eiiitsss… apaan nih!

Iga Sapi Bali (1)

Iga Sapi Bali (2)

Sebagai preman Senopati, akik nggak suka kalo ada tempat makan yang nggak gue ketahui πŸ˜† Jadi gue seretlah Naniet (SAPE LAGI?!) yang lagi ngidam makan Iga untuk makan di mari. Ternyata Naniet udah pernah nyobain Iga Sapi ini di Jogja. Katanya emang enak dan murah bener. Nah Iga Sapi Cibulan iniΒ franchisenya di Jakarta. Rasanya gimana? Buat gue sih enak banget! Dan satu porsi nasi aja nggak cukup *nurut ngana* Gue pesen yang pedas manis, dan rasa pedes dan manisnya emang blend in banget, paaasss di lidah. Nggak kepedesan, nggak kemanisan, dagingnya nggak kegosongan… dan lembut! Ini yang paling gue suka. So juicy!

Iga Sapi Bali (4) Iga Sapi Bali (5)

Makan pake nasi dua porsi sama es teh tawar/manis dijamin langsung bahagia! Harga seporsinya Rp 55,000 dan jangan sedih, menu mereka bukan iga aja. Yang lain juga enak-enak, kok πŸ˜€ Denger-denger si Ayam Kecombrangnya juga unggulan di situ. Kalo lagi pengen es yang bikin seger, bisa juga cobain Es Dalumannya. πŸ˜€

Iga Sapi Bali (3)

Iga Sapi Bali (6) Iga Sapi Bali (7)

Kalau kalian pengen ke sini, ambil jalan dari Wolter Monginsidi, lurus terus, sebelum halte STM Penerbangan (sebrangnya KFC Gunawarman), belok kiri ke Jalan Cibulan. Dari situ teruuus aja sampe ujung di mana lo akan liat ada bengkel servis motor di sebelah kanan, nah, si Iga Sapi ini ada di sebelah kiri.

Selamat makaaan! πŸ˜€

Advertisements

4 comments on “EATING OUT: Iga Sapi Bali Cibulan

  1. ana
    February 6, 2014

    emang enak bangetttt.. tapi aku seporsi cukup sih tep :))

  2. Rere
    February 6, 2014

    Iya ini enak bangettttt, aku pernah makan yang di jogja πŸ˜€

  3. pashatama
    February 10, 2014

    gw makan ini di Jogja waktu kesana sendirian itu, janjian makan disini sama Ines Tjokro, ternyata cuma tinggal ngesot dari hotel tempat gw nginep.
    Waktu itu kalo ga salah makan Ayam Kecombrang nya. emang enak banget sih, dan yg disana tempatnya full terus sampe ngantri2 gitu.

  4. gadisrakus
    February 10, 2014

    gw juga pernah nyobain nih di Jogja, iganya si emang enak, tapi ayam betutunya nggak. jauh banget, mending makan di ayam betutu gilimanuk yg di santa itu deh #salahfohes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Blog Stats

  • 2,196,616 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,630 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

"I'm holding on... Why is everything so heavy?" What is Linkin Park without your voice? Rest in peace, my teenage idol. πŸ’” #RIPChester Highlights from #LINEConcert2017 PressCon last night, introducing #MusikAsikCaraLINE. Follow official acc mereka di #LINE: Line Concert, dan tungguin #LINEConcert di kotamu πŸ˜ƒ Konser pertama akan diadakan 8 Sept nanti di #Surabaya dg line up @isyanasarasvati, @glennfredly309, @tulusm, & @sheilaon7. More artists and cities will be announced soon πŸ‘Š
PS. Thank you for the super cute merchandises, @line.indo! ❀❀❀ #LINEConcertxSurabaya "Meet (10) Solo Female Travelers" on CLEO Indonesia July 2017 - CLEO Travel Guide ❀😊 Thank you, @cleo_ind! #CLEO #cleoindonesia #travel Kalo denger kata #LiveWell (yg jg salah satu pilar @dbsbankid), gue jd inget, sampe skrg setiap lagi penat/stress, gue selalu berkhayal untuk terbang ke tempat di mana sahabat gue tinggal: Balian, Tabanan, Bali Barat, sekitar 2 jam dari Denpasar. Rumahnya menghadap tebing dan laut, nyambung dg garis pantai Balian, salah satu pantai berpasir hitam yg jd tujuan para surfer dunia di #Bali. Biasanya kalo lagi di sini gue menyempatkan untuk lari pagi/sore, jalan sore sambil dengerin musik dan nungguin sunset, duduk ngelamun ngeliatin laut atau ngobrol ngalor ngidul sama sahabat gue. Serasa milik pribadi karena pantainya nggak begitu rame. And the sunset is just majestic. 2-3 hari menyepi di sini udah cukup banget, langsung refreshed :D Foto dan video ini diambil Juni 2015 lalu, waktu sahabat gue nikah di sini. 😍 #LiveMoreSociety #DBSxKartupos #travel an affirmation. #rupikaur Where to find mie ayam and a dragon in #Adelaide: a visual guideline. 
#australia
%d bloggers like this: