Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

KOREAN FOOD: Legend of Noodle


Legend of Noodle (13)

Di Senopati Raya (persis sebelum belokan ke Jalan Bakti) ada satu restoran mie Korea kesukaan gue, namanya Legend of Noodle. Dia terkenal dengan mie hitamnya atau biasa disebut Jajang Myeon. Hitamnya bukan karena mienya yang hitam, tapi bumbunya. Kalo kata temen gue yang kerja di perusahaan Korea, Legend of Noodle ini di kalangan orang Korea tuh kayak warung basonya merekalah πŸ˜† Kalo tampilan restonya sih kayak Es Teler 77 versi Korea πŸ˜† Anyway, mienya enak-enak, kok, dan yang paling gue suka adalah si Jajang. Kayak nama orang Sunda ya nama mienya πŸ˜†

Legend of Noodle (11) Legend of Noodle (9)

Datang ke sini, kalian nggak akan ketemu buku menu, melainkan wallpaper menu segede-gede gaban ditempel di tembok dengan nama menu berbahasa Korea… tapi gambarnya ditaruh sembarangan. πŸ˜†

Legend of Noodle (1)

Jadi kebayang kan, selain mau milih menu aja kudu berdiri di depan tembok (yang kalo tuh restoran lagi rame, jadinya ganggu orang yang makan di meja depan kita πŸ˜† ), menu-menu berbahasa Korea ini juga gambarnya nggak mumpuni. Ya lagi nulis daftar menu di sebelah kiri, tapi gambarnya di pojok kanan, terus keterangannya pake aksara Korea doang. Jadi pas gue tanya mbaknya, “Mbak, Jajang Myeon itu apa? Yang mana?”

“Itu Mbak yang di sebelah kanan,”

Ya itu di kanan gambarnya ada tiga maliiih, kaga ada bahasa Indonesianya pula. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Nah, hari Minggu kemarin, gue ke sana lagi sama Miund sama Wenni. Ini lebih epic lagi, dan kebetulan kita dapet waitress yang nggak ramah.

Miund: “Mbak, kalo xxxx itu apa?”

Mbak: “Nggak ada.”

Teppy: “Kalo yang xxxx itu apa?”

Mbak: “Itu juga nggak ada.”

Miund: “Terus adanya apa dong?”

Mbak: “Yang ada cuma Jajang Myeon, Mie Seafood Pedas, sama Katsu Babi.”

Miund: “Lo mau yang lain nggak, Tep?”

Teppy: “Kagak, Jajang Myeon aja. Ya udah mbak Jajang Myeon aja mbak satu, ya.”

Mbak: “Kalo cuma pesen 1 menu aja nggak bisa, kak.”

Miund, Teppy, Wenni: *hening sambil πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† *

BARU KALI INI DIPAKSA MESEN LEBIH DARI SATU MENU. πŸ˜†

Lah situ yang nggak ada semua, kenapa kita yang dipaksa pesen lebih dari satu? πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

Akhirnya sebagai tambahan, kami pesen Mie Seafood Pedas yang dari awal udah diulang-ulang sama si Mbak ini. πŸ˜†

Untungnyaaa… biar rada aneh, mienya enak! Terutama si Jajang Myeon dooongs! Udah gitu porsinya gede banget, aku suka! Harganya terjangkau lagi! πŸ˜€ Sayangnya si Jajang Myeon ini kagak halal, yang halal cuma Mie Seafood Pedasnya aja. Worth to try, kok. Selamat mencobaaa! πŸ˜€

Legend of Noodle (5)

Legend of Noodle (6)

Β Jjajangmyeon – ENAK SEKALI! Porsinya gede jadi bisa share, harganya Rp 50,000 semangkuk besar πŸ˜€

Legend of Noodle (2)

Haemul Jjampong – Mie Seafood Pedas – Rp 65,000 (gede banget porsinya). Pecinta kuah-kuahan mesti coba (HALAL)

Legend of Noodle (8)

Wang Dongas (Katsu Babi) – Rp 65,000Β 

Bumbu Katsunya enak banget!~~~

Advertisements

7 comments on “KOREAN FOOD: Legend of Noodle

  1. Kamal
    June 25, 2015

    yah padahal penasaran sama jajangmyeonnya, sayang banget kalo ga halal jadi ga bisa coba 😦

  2. putriintanp
    October 27, 2015

    Boleh tau gak apanya dari jajangmyeon yg ga halal ? Makasih πŸ™‚

    • Teppy
      October 28, 2015

      kalo ga salah minyaknya

  3. putriintanp
    October 27, 2015

    Boleh tau gak yg bikin jajangmyun ga halal apanya?

  4. chae
    December 31, 2015

    hi, salam kenal..
    saya mau tanya, restoran ini tidak menolak muslim kan?
    maksudnya, kan ada restoran yg krn menunya gak halal jadi dipersilahkan ke restoran lain. pengen banget coba jjambong, tapi gak ada restoran lain yang jual.

    • Teppy
      December 31, 2015

      hai chae! nggak sama sekali kok πŸ™‚

  5. Mala
    June 10, 2016

    saya mau tanya menu makanan di legend of noodle yang hallah apa ajah ya? makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Archives

Blog Stats

  • 2,170,638 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,621 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

mad house, dancing in heat πŸ€£πŸ’ƒ#bali #Saturday night ice cream 🍦(this place serves #coconut based #icecream, i tried the Salted Caramel one and really really liked it πŸ’ƒ) #bali #Greek-ish dinner! #bali this view and my favorite song on replay. for a brief moment, it was as if everything was painted for my eyes only. #bali a big man and his tiny human. nyaw. #bali #candid too sweet, too sweet ❀ 
#bali #candid
%d bloggers like this: