Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

MOVIE REVIEW SUKA-SUKA: Carrie


Sebulan lalu, gue sama Chacha nonton “Carrie”, film horor remake yang dibuat berdasarkan novel berjudul sama karangan Stephen King. Gue tadinya nggak tahu apa-apa soal ceritanya kecuali bagian si Carrie punya kemampuan telekinesis. Niat utama nonton adalah karena yang main adalah si cantik Chloe G Moretz, aktris remaja 16 tahun yang di umur segini nggak hanya udah main di film-film keren Hollywood dengan akting yang keren pula, tapi dianugerahi muke yang cantik bener. Sementara gue umur 16 tahun dulu masih sangat cupu dengan rambut belah tengah dan tiap pagi kalo mau sekolah kudu dikejar-kejar soang dulu.

Beda kasta abis.

WHY GOD? WHYYY?

Anyway, ada baiknya juga gue nggak baca-baca dulu soal filmnya, jadi “tegang”nya dapet. Itu, plus sebel-sebelnya sama semua karakter di film ini.

images

Buat yang nonton filmnya jaman dulu, atau baca bukunya, maap-maap ye kalo versi akik kurang akurat. Gue nulis ini sambil baca Wikipedia, kok. Kalo masih salah juga ya maklum aja, kesempurnaan hanya milik Allah dan Mike Lewis. Dan kalau gue bisa punya Mike Lewis maka gue sempurna juga. #ABAIKAN.

Adegan pembuka film ini mengingatkan gue akan film The Exorcist, Insidious, dan film-film serem lainnya yang setnya diambil di rumah tua dan gede. Adegan dibuka dengan suara-suara teriakan dari balik kamar, sementara kamera menyorot tangga di rumah itu perlahan seolah-olah kita lagi jalan di situ, sampe kemudian kita masuk ke kamar dan mendapati Margaret White (Julian Moore) lagi teriak-teriak kesakitan sendirian. Gue kira dia kenapa, nggak tahunya dia lagi… ngelahirin. Bayinya pelan-pelan keluar sendiri gitu dari balik dasternya di tempat tidur.

SEREM GILA.

Terus gue dibisikin Chacha, katanya si Margaret ini sebenernya nggak tahu kalau dia hamil. Dia ini mbak-mbak religius yang ekstrim banget, dan kayak punya caya percaya sendiri sama Tuhan. Aslik, sepanjang nonton, ni orang emang ekstrim abis. Dia kira dia kena kanker atau bentuk kutukan Tuhan lainnya karena dia udah berbuat dosa. Jadi buat mbak Margaret, atau biar lebih ikrib kita panggil, Sarap, anak yang dilahirkan ini adalah anak setan yang lahir dari dosa dia karena udah berbuat zinah dengan sang suami. YA KALI MBAK KAWIN CUMA BUAT GANDENGAN TANGAN SEUMUR HIDUP. -_-

sarap5

PH3EIP7ys2CP6c_2_m

Margaret White versi baru dan lama.

Gue nggak  tahu suaminya si Sarap ini ke mana, tapi si bayi yang hampir dibunuh si Sarap pake gunting jahit (Sarap kan emang?), tumbuh besar jadi gadis cantik yang super pemalu, super cupu, dan socially awkward. Namanya Carrie White (Chloe G. Moretz). Satu waktu, si Carrie lagi mandi sendirian (pokoknya dia nggak ada temennya banget saking aneh dan penyendiri), dan tiba-tiba teriak histeris karena dia liat dia berdarah. Terus dia teriak-teriak minta tolong gitu sehingga disamperin temen-temennya. Ternyata oh ternyata, si Carrie ini menstruasi untuk pertama kali, dan seumur hidupnya dia nggak pernah tahu bahwa ini adalah siklus yang akan dilewati gadis remaja. Emaknya yang sarap itu nggak mau ngasih tahu, karena ketika wanita sudah menstruasi berarti dia lebih rentan berbuat dosa. Sarap, aslik. Pengen gue panah nih emak-emak geblek. 

Jadilah si Carrie diketawain sama temen-temennya yang secara bersamaan pada ngelempar tampon ke badannya. Lama-lama yang ngetawain dan lempar-lempar tampon ke dia makin lama makin banyak. Kasian deh. Terus yang sinetron abis gitu. Ada satu cewek culas yang abis ngelempar Carrie pake tampon, terus dia videoin kejadiannya sambil ketawa-ketawa. Sinetron abis. Gue beneran nggak tahu deh di Amrik sana separah apa bullyingnya, atau emang ini bullyingnya dibikin lebay abis sampe lempar-lempar tampon dan divideoin. Tapi seumur-umur gue sekolah perasaan kagak pernah deh gue lihat ada yang sampe “ngerajam” temen sekolahnya dengan semena-mena. Senioritas sih ada, tapi nggak segitunya juga. 

Chloe Moretz;Judy Greer;Portia Doubleday;Gabriella Wilde

Ngeniweeei… Carrie yang terpukul dan shocked ini segera diselamatkan oleh gurunya, Miss Desjardin. Baik banget deh gurunya ini. Terus ceritanya si emaknya Carrie mau dikasih tahu soal masalah dia dibully di sekolah. Si Carrie nolak mentah-mentah di ruang kepala sekolahnya. Guru dan kepseknya tetep kekeuh, si Carrie nolak lagi dengan nggak kalah kekeuh…

…lalu  galon dispenser di ruang kepsek itu pecah begitu Carrie marah. Yah lagi tinggal udah di Amrik galon masih kaca aje. Timbang beli Aqua galon di mari, kagak bakal pecah, bisa dipasangin abangnya, bisa isi ulang pula. #MENYIMPANG 

images (7)

Ya pokoknya di saat inilah si Carrie mulai menyadari keanehan dalam dirinya, serasa ada kekuatan luar biasa yang belum dia kenali tapi bisa bikin dispenser pecah. #okesip 

Carrie pun dijemput sama emaknya si Sarap terus dikasih peringatan karena kalau udah mens artinya Carrie rentan bikin dosa. Dear emak, mens sama nafsuan itu beda,  you know. Mens kalo kagak ngapa-ngapain kayak jij dan suami jij ya nggak dosa juga, kaleee! HIH! *terjunin dari Menara BCA*

Kalo kalian pernah denger ada aliran kepercayaan Mormon (ada unsur Kristennya, tapi beberapa kepercayaannya kontras alias anti mainstream banget dari ajaran Kristen), nah biasanya kaum Mormon ini percaya bahwa kalau pakai baju tuh yang sopan dan yang biasa aja. Itu kenapa biasanya mereka jahit sendiri. Di film ini si Sarap dan Carrie ini nggak dibilang menganut kepercayaan Mormon, tapi ya rada mirip gitu deh. Baju-baju mereka, mereka jahit sendiri. Dari baju pesta sampe baju sehari-hari. Baju pestanya sih nggak papa ya bok… baju sehari-harinya itu loh… kasian banget gue sama si Carrie. Pasar Senen aja baju-bajunya masih lebih bagus. o_O Tapi untung yang meranin si Carrie ini di Chloe G. Moretz. Nanti gue ceritain kenapa.

sarap6

Setelah dijemput emak Sarapnya, Carrie dikurung dan berdoa di suatu ruang kecil di bawah tangga. Di ruangan itu emang ada salib gitu, emang didedikasikan buat berdoa. Carrie yang protes kemudian teriak-teriak minta keluar sementara ibunya ngegrendel pintunya dari depan. Si ibu Sarap ini suka menghukum dirinya sendiri kalo dia pikir dia atau anaknya udah berbuat dosa dan mengecewakan Tuhan. Beberapa di antaranya adalah dengan ngejedot-jedotin kepala ke tembok dengan sangat kencengnya, atau ngegores-gores pahanya dengan dedelan. Itu loh jarum yang buat ngebongkar benang pas jahit. Ya itu deh pokoknya. Sarap abis dan bikin yang nonton ngilu-ngilu nggak enak. Karena ngilu harusnya enak. Mending sekalian mati aja kan kita lebih tenang ya nontonnya. 

YA TAPI NAMANYA JUGA SINETRON FILM.

SI Carrie yang ngamuk-ngamuk pun mengalami kejadian aneh lagi. Kali ini dia teriak dan pintu ruangannya retak! HUWOW! Kalo saya sih biasanya retak-retaknya gara-gara laki-laki sih, mbak Carrie. #CURHAAJATERUSTEP Terus setelah pintunya retak, patung salib Yesus di ruangan itu mulai mengucurkan darah. Aneh banget deh pokoknya. By time, si Carrie sadar dia punya kemampuan supranatural telekinesis. Dia research sendirian di perpusatakaan dan nyoba-nyoba ngangkat barang-barang dengan kemampuannya di kamar, sampai kemudian kekuatan ini udah dia kuasai.

In the meantime, si Miss Desjardin, guru Carrie yang baik hati, menghukum semua temen-temen Carrie yang ngebully dia di toilet waktu itu. Hukumannya adalah harus lari dan nggak boleh berhenti sampai Miss Dejardin suruh mereka berhenti, atau mereka nggak boleh dateng ke prom. Yah tentu saja film ini berbau sinetron, karena harus bawa-bawa prom sebagai momen puncaknya. Beberapa tokoh antagonis utama yang bully Carrie adalah Chris (Portia Doubleday) yang culas dan Sue Snell (Gabriella Wilde), si cantik yang sebenernya baik hati dan nyesel udah ikutan lempar tampon ke Carrie. 

suesnell

suesnell2

Sue ini sebenernya nyesel banget udah ikut-ikutan lempar tampon, jadi dia nurutin hukuman Miss Desjardin dan ngajak temen-temennya untuk ikut nurut ketika si Chris memberontak protes. Duh, si Sue ini tipikal cewek sempurna banget, deh. Udah cantik, baik, langsing, nggak sombong, tinggi semampai, pacarnya cakep pula, anggota tim football di sekolah. Tipikal cewek-cewek sempurna di sekolahan Amrik gitu, deh.

Sementara si Chris ini… satu-satunya yang bagus dari dia adalah… pacarnya. Seksi soalnya. 😆 Sisanya mah… yah mbak, maaf-maaf aje nih. Kalo muke kagak ngangkat-ngangkat amat bahkan ketika udah dimake up-in, ya nggak usah dikasih ekstra culas, deh. Apalagi lagi yang mau lo jual sebagai daya tarik, mbak? Udah muke standar, kelakuan pun bitchy amatan *jahat* Kenapa gue bilang jahat? Karena selain dia bersikeras untuk nggak mau jalanin hukumannya, dia juga mengupload video Carrie di toilet ke Youtube, terus waktu dia dipanggil sama kepsek, dia bawa bapaknya yang tajir melintir untuk ngebela dia dan kalo dia nggak dibebasin, sumbangan ke sekolah itu diberhentiin. Yaelah bro, bikin cerita kreatip dikit napa. Ini mah di Indonesia juga ada cerita beginian. Makanya saya nggak nonton TV lagi. 😆

chris

573721_006

Tapi emang Tuhan adil, ya, Bapaknya si Chris ini juga masih waras. Anaknya terbukti salah, jadi nggak jadi dia bela terus dia tinggal, deh. Mamam noh! Tapi Chris yang culas alaihim ini tentu saja tidak berhenti sampe di situ. Pause dulu. Kita ke Sue Snell.

Jadi ya, si Sue yang nyesel banget ini pun ingin berbuat sesuatu yang bisa bikin dia nggak merasa bersalah lagi, yaitu dengan menyenangkan hati Carrie. Bagaimanakah caranya? Sekali lagi Tuhan itu memang adil, karena mbak sesempurna Sue ini ternyata ada celanya. Yaitu… BEGO.

Ya masa dah, karena merasa bersalah, dia jadinya minta pacarnya yang lucuk dan ganteng itu -namanya Tommy (Ansel Elgort)-  untuk ngajak si Carrie ke prom dan jadi prom datenya. Terus Sue yang udah bikin gaun nggak jadi ke prom, mendem aje di rumah. Coba, ide dari mana pulak itu. “Eh sorry ya kemaren gue bikin salah sama lo, ini laki gue lo pake aja semalem, besok pulangin lagi.”

YOU THINK?!

Screen-Shot-2013-08-17-at-5.30.36-PM-1000x1010

Tommy si ganteng pun nggak kalah herannya sama ide pacarnya yang geblek luar biasa itu. Tapi karena ceweknya maksa, jadi dia turutin. YA IYALAH BRO SI CHLOE G. MORETZNYA KAN JUGA CAKEP.

Emang dongo bener dah si Sue…

tumblr_mrirbe9jp61s2je29o1_500

Jadilah si Carrie bahagia luar biasa dan kemudian beli bahan gaun terus menjahitnya di rumah. Carrie tentu saja berusaha untuk minta ijin ke prom dulu sama emaknya, yang sebenernya nggak perlu karena pasti emak Sarap ini kagak bakal ngebolehin. Tapi kan si Carrie udah punya kekuatan telekinesis,  jadi emaknya kalo udah mulai kumat gilanya, tinggal dia angkat pake kekuatannya, mulutnya dizip *literally*, atau dikurung di ruangan doa. Mampus lo. Sarap sik.

Paralel dengan kejadian itu, si Chris Wajah Standar dan pacarnya sedang menyusun rencana untuk bales dendam ke Carrie di prom. Tentu saja kali ini bentuk balas dendamnya masih saja tipikal, yaitu mengguyur Carrie tepat di tengah panggung ketika dia jadi Prom Queen nanti. Kenapa dia bisa jadi Prom Queen padahal cupu? Karena datanya nantinya dimanipulasi. 

Okelah, skenarionya mungkin sinetron. Tapi yang lebih GONG lagi kelebayan sinetronnya, tahu nggak si Chris mau nyirem si Carrie pake apa? 

DARAH BABI.

Yes, people. Out of all darah-darahan, si Chris memilih darah babi. Udah gitu dia sama pacarnya masih mau rempong pulak, masih mau dateng ke kandang babinya, cebur-ceburan di lumpur dan kotorannya, TERUS NYEMBELIH BABINYA SENDIRI.

APOSE KOKONDAO.

*timpuk pake sam chan*

 Ya udah deh tuh… pergilah Carrie ke prom. Yang biasanya pake baju gombrong keserbet-serbetan (((KESERBET-SERBETAN))) kalo ke sekolah, kali ini gaunnya Carrie cantik banget. Yang biasanya mukanya polos tanpa make up dengan rambut kayak rambut jagung, kali ini pake make up dan dicatok sempurna. Cantik banget, deh pokoknya. Tapi nggak bikin pangling. Kenapa?

Nah, ini nih sebenernya masalah utamanya. Di film ini Carrie adalah sosok yang socially awkward, cupu, pemalu abis, dan seharusnya agak creepy atau ada unsur misteriusnya, mengingat kekuatan yang dia miliki. Cuma ya, mau dibikin sedekil dan secupu apapun, baik polos maupun tanpa make up, baik rambut awut-awutan maupun rapi, muka si Chloe G. Moretz ini kan cantik banget ya. Tipe-tipe cantik natural yang pengen lo silet gitu saking effortless bener cakepnya. JADI YA KAGAK CUPU JUGA JADINYAAA. Malah lo makin emosi liat si Chris. Udahlah mukadimah bias-bias kasih amatan, kok ya bisa-bisanya sok tengil di depan cewek bermuka penuh anugrah ilahi kayak si Chloe ini. Di dunia nyata mah kebalik kali. 😆

carrie-dress-and-flowers-slideshow

Carrie lama, Carrie baru

Ini juga yang bikin adegan gong di prom ini agak krik krik. Jadi setelah si Chloe dansa-dansi, dia dan Tommy dipanggil ke panggung karena terpilih jadi Prom King and Queen (((KETEBAK ABIS))). Begitu dipanggil ke panggung, ketika pasangan ini udah dipuja-puja sama semua temen-temen di sana, kemudian adegan sinetron terjadi. Tiba-tiba layar di ruangan itu diputarlah video Carrie waktu dilemparin tampon pas pertama mens dulu, terus jeng jeng jeng jeng jeeeng, si Chris dan pacarnya nyirem dia dari atas pake darah babi itu. Sue yang sebelumnya disms Chris soal rencana jahat ini dan kemudian ngejer Carrie ke prom ternyata nggak sempet menyelamatkan Tommy dan Carrie. Begitu sampe di sana, Carrie udah keburu keguyur dengan sangat shocknya, terus amarah Carrie pun meledak. Ilmu telekinesisnya bekerja, dan semua benda di ruangan, lampu, meja, kursi, dan semua orang-orang di sana mulai dihalau pake kekuatan Carrie, dan dibunuhin satu-satu, kecuali Miss Desjardin sama Sue. Si Tommy yang ganteng itu apa kabarnya? MATI. KEJEDUG EMBER BEKAS DARAH BABI TADI.

SUMPAH YA MENDING MATI DIBUNUH CARRIE BIAR KERENAN DIKIT.

INI KENAPA HARUS MATI KEJEDUG EMBEEER? 

😆 😆 😆

Ya udah deh tuh, mampus deh semuanya dimatiin sama Carrie. Si Chris sama pacarnya aja tetep dikejer ke tengah jalan. Nggak cuma mobilnya diangkat, jalan pun ikutan retak-retak ketika si Carrie ngamuk. Terus mati deh Chris dan pacarnya ini di pom bensin. Terus si Carrie pulang dan minta maaf ke ibunya, yang ternyata diam-diam pas meluk megang pisau untuk bunuh si Carrie. Ya pokoknya terjadi pergulatan sampe si Carrie memutuskan untuk  bunuh ibunya dan bunuh diri sekalian sekaligus menghancurkan rumahnya sampe rata dengan tanah dengan suara menggelegar nan membahana. Herannya, yang ada di situ cuma si Sue aja yang berusaha nyelametin si Carrie. Heran gue, itu rumah udah grabak grubuk macem kena gempa bumi gitu, KAGAK ADA DONG TETANGGA YANG KELUAR LIAT-LIAT. Paling nggak kalo di sini, kalo kagak dibantu ya paling ditontonin gitu. #lokatedikampung

Lalu kenapa gue bilang krik krik? Karena sosok Carrie yang tiba-tiba jadi beringas ini nggak “kena” banget di Chloe G. Moretz. Soalnya mukanya terlalu cantik dan manis dan baik-baik abis kek anak pesantren. Jadinya serem kagak, kagum iye. Udah cantik, Rumbewas abis pula. Kuat gitu. Nyahahahaha. Bandingin sama Carrie yang versi lama.

131018181528-carrie-movie-still-4-story-top

Yang baru, semacam setan imut

Carrie-1976-edited-BE

Yang lama, bikin pengen zikiran. Males kan lo liatnya? 😆

d834de4b-93ea-43e0-b150-6d23b4d28260_carrie-split

*baca Bapa Kami 1000x buat ngusir yang kanan* *lalu mandiin yang kiri*

Jadi apa inti dari cerita panjang ini? Nggak boleh jahat sama orang? Iya. Haruskah religius? Itu sih hak pribadi. Haruskah kita minjemin pacar kita ketika kita bikin salah? Bitch please. Bukan, ini semua bukan pesan utamanya. Film ini hanya jadi satu pernyataan besar yang menjadi pembenaran yang SEMUA LAKI-LAKI sudah tahu.

images (9)

Wassalam.

Advertisements

19 comments on “MOVIE REVIEW SUKA-SUKA: Carrie

  1. Inioc
    December 5, 2013

    Teppy…! Taik aaaah, ujungnya GONG abis!! 😂😂😂😂 | Jd inget gue nnton di PP sndirian, awal-awal ngerasa jipet jg ngerasa salah pilih film. Tp pas ke sini-sininya mmng sinetron abis lah niy film critanya. Cuma efek visualnya aja keren pas scene-scene akhir si Carrie ngamuk. Oh iya biar makin spoiler: Dan ternyata Sue nya hamil anaknya si Tommy ya, perempewi pula.

  2. athiex82
    December 5, 2013

    rusaaaaakkkkkk….huaduuuhh, ngakak abis2an baca repiu yg ini ;))))

  3. Inayah Agustin
    December 5, 2013

    hahahaha gila ngakakkk euy, untung ngeskip film ini

  4. joeyz14
    December 5, 2013

    hahahahahah ngakak pollll. tq reviewnya neng teppy. selalu sukses bikin gw ngikik

  5. Lorraine
    December 5, 2013

    Ha…ha…movie review suka-suka harus dibukukan Tep!

  6. Erwin Endo
    December 6, 2013

    HAHAHAHAA asliiii gue ngakakkkk tepp!! Jadi kgk ada horror2nya ni pelem hahahaha

  7. rasty
    December 6, 2013

    hahahahahaha..aduh sakit perut…hahahhaahahaha

  8. Nurul Arifah
    December 6, 2013

    kalo’ di liat2, yang meranin maknya carrie yang sekarang itu mirip pemeran carrie versi lama :p

  9. sifarachmah
    December 6, 2013

    HAHAHAA! filmnya jadi lawak gini hahahaa..

  10. liamarta
    December 6, 2013

    Aduhhhh reviewnya bikin ngakak, hahaha mba teppyyy.. 😆

  11. Ruthie
    December 9, 2013

    Hahaha.. Teppy.. Teppy.. gw gak pernah absen baca “Movie Review Suka-Suka” lo.. tp yang bikin gw ngakak ngga berenti2 +/- 2 menitan di postingan ini adalah APOSE KOKONDAO ituuuhh.. nemu aja dehhh.. LOL.

  12. iannoviar
    December 10, 2013

    baru pertama kali nih nemu reviewan gini amat wkwkwk XD unik bgt bahasanya ngakak gw XD

  13. natiq
    December 19, 2013

    lucu & seger! tapi moral story-nya apa dong? *gak paham.*

    • Teppy
      December 19, 2013

      jangan ganggu cewek kalo lagi “dapet.” fatal 😆

  14. Becky
    December 19, 2013

    Kasian ya Engkong King, buku bagus2 dijadiin bahan sinetron doang. Buku Carrie cara ceritanya ga biasa dan ga dangkal.

  15. fahmiauliya12
    January 5, 2014

    Wahahaha… kerenn.. lucu bener. chloe grace moretz memang cantik =D

  16. rendifebrian
    January 11, 2014

    Hahahaha…. gue suka bgt kalo mulut dan otak mbak jadi nyinyir kalau ngebicarain sesuatu. LUCU!

  17. Mohammad Ismail
    February 12, 2014

    APOSE KOKONDAO….duh ngakak gue tep… 😀

    Tapi bener nih film sinetron banget…..ekspresi carrie setelah “ngamuk” aneh gitu..aktingnya chloe nggak pas aja
    dan moral storynya pas banget hihihi….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 5, 2013 by in Movie, Movie Review Suka-Suka and tagged , , , , , , .

Archives

Blog Stats

  • 2,226,667 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 6,762 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Love this creamy #coffee from @duacoffe! Kenapa #kopikedua? Katanya #karenayangpertamatetapkamu 
Okesip. (Ini beneran #hashtag-nya mereka ya, bukan beta lg ngegombal 😂🤣) #momenberdua #duacoffee #duacipete #Coffee needs improvement (my #latte was too watery for my liking), but the place is nice. Love the murals. #teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #coffeeshopcorners #coffeeshopoftheworld #coffeetime #koffietijd #cikarang duo tembem 😌👯#bff no trust issue with this one. ☕
#teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #coffeeshopcorner #coffeetime #coffeeshopoftheworld #coffee 🌳🍃🌳🍃 main-main. #bw #bw_photography
%d bloggers like this: