Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Taman Mini yang Tidak Mini


Buat gue, pertemanan yang menyenangkan adalah ketika di mana pun elo berada, asal sama mereka, waktu rasanya nggak pernah cukup, hari nggak pernah jadi basi, dan bahkan cuaca apapun nggak mengurangi hasrat lo buat senyum dan ketawa. Kira-kira seistimewa itulah pertemanan itu.

Dan saking istimewanya, acara piknik sederhana ke tempat wisata sejuta umat sejak jaman dahulu pun nggak pernah jadi garing, karena perginya sama para kesayangan πŸ˜€ Mau panas, mau hujan, mau cuma ngedeprok di bawah pohon dan makan di atas gelaran koran, gue nggak berhenti senyum dan ketawa hari itu.

Jadi alkisah ye, untuk merayakan ulang tahun Inyi, si mama semlohayyang jago masak, anak-anak Nyinyirs mencanangkan untuk melakukan piknik di Taman Mini Indonesia Indah. Tempat ini pertama gue injak waktu kelas 5 SD dulu dan kayaknya terakhirnya gue kunjungin pas SMP. Itu pun kalo nggak perlu-perlu amat, rasanya gue nggak bakal ke situ. Sandy malah belum pernah ke situ, hahaha…

Tapi ya karena perginya rame-rame dan atas nama piknik bareng, entah kenapa hawanya kayak mau karyawisata sekolah jaman SD dulu. Bawaannya excited BANGET πŸ˜€

Begitu masuk kompleks TMIInya, gue sama Nindya yang satu taksi udah ribut begitu liat kanan-kiri, pengen ke situ dan foto-foto =)) Begitu ketemu yang lain di parkiran, ternyata mereka sama aja ributnya =)) Malah langsung semangat ’45 pengen naik kereta gantung dan euphoria berlebihan pas liat pemandangan di atas =)) Sumpah, gue pas SD jauh lebih cool daripada hari itu =))

*kalangan gampang hepi, masuk TMII aja girang banget =))*

*menuju kereta gantung*

*Naga & Caya yang hepi banget kayaknya naik kereta gantung =))*

Foto dari: Baba & Bubu

Kelar naik kereta gantung, kita lanjut keliling ke museum dan anjungan-anjungan yang kita incer. Sempet numpang ngadem di museum Komodo yang sayangnya sangat tidak terawat menurut gue, terus pose bentar di anjungan Jambi buat dikirim ke Nyinyirs cabang Jambi: Pito. (Ini karena kami semua KANGEN BANGET sama kamu! :D), terus naik monorail deh πŸ˜€

#HORANGKAYAH: Punya gerbong pribadi =))

Capek ngiter dan udah kepanasan karena mataharinya terik banget, kami semua lalu cari tempat untuk makan siang dan berteduh. Dengan bermodalkan koran bekas yang ditemuin di mobil Adit, piknik pun resmi digelar! =)) Makananannya enak-enak loh! Ada broccoli and cheese buatan Inyi, martabak Kopi dari Nindya, tongkol pedes buatan mamanya Adit, pecel endes dari Cibubur, dan beraneka ragam kue πŸ˜€

*abis makan, main balon =))*

*the birthday gurl dengan alat-alat masak idaman :D*

Kelar makan, cuaca malah berubah mendung. Tapi karena kita anaknya lincah, jadi ya tancep terus jalan-jalannya =)) Abis makan kita ke istana anak-anak, ke museum ikan air tawar dan museum serangga, terus foto-foto di klenteng Kong Hu Cu, dan ditutup dengan foto-foto di museum Transportasi.

*kalo lagi ditinggal Pangeran William dinas, saya berusaha untuk lebih dekat dengan rakyat* =))))

#dijorokinkebawah

*jamah ikannya, bukan saya*

*Belut listrik. Gede dan elektrik.*

#brbambilwudhu

*bersama para mas-mas ganteng anaknya Ibeth: Mas Hugo dan Mas Nino*

oranye!

*sama Nino yang katanya lagi ngabisin stok cium =))*

*niru pasangan yang foto pre-wed di kereta sebelah =))) tapi ini belum kawin udah beda tujuan =)))*

Ternyata sekarang banyak tempat baru di TMII yang lumayan seru buat dikunjungin rame-rame. Karena tempatnya gede banget, kayaknya kudu dari pagi bener deh ngiternya, itu aja sampe sore udah pliket maksimal =)) Andai aja beberapa tempat lebih bersih dan terawat, terus promosinya dikencengin, TMII bener-bener bisa jadi tempat hiburan yang nyaman buat semua orang, khususnya orang Jakarta yang nggak weekdays nggak weekend liatnya gedung, jalanan macet, sama mall mulu kerjaannya… KAMI DESPERATE INIH PENGEN PUNYA TAMAN YANG KECE!

In the meantime, selamat berkunjung ke TMII yah… Kunjungilah dengan orang-orang tersayang yang otaknya sama-sama geser dan celotehannya absurd, niscaya piknik bersama menjadi piknik Srimulat =)))

I LOVE YOU, NYINYIRS!

Sampai jumpa di piknik selanjutnya! πŸ˜€

Advertisements

5 comments on “Taman Mini yang Tidak Mini

  1. _idepp_ (@id3pp)
    May 9, 2012

    lotsa fun ya tep? πŸ™‚

  2. Andy William
    May 9, 2012

    sumpah, baca ini di kantor pas lagi mumet maksimal langsung senyum2 sendiri.. #jorokindaritangga #gandengKateMiddleton

  3. CitaMellisa
    May 9, 2012

    Yaoloh Tep, kenapa ada gambar belut listrik besar dan nyetrum terus ada foto elo diatasnya dengan caption “jangan jamah saya” =))))))) #gabenerbanget

  4. muTia
    May 9, 2012

    Aaaah jadi pengen ke Keong Emas *the original imax* πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 9, 2012 by in Bestie, Birthday, The Nyinyirs, Traveling.

Archives

Blog Stats

  • 2,387,334 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,292 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Pertolongan pertama pada banyaknya deadline πŸ™ƒπŸ™ƒπŸ™ƒ #teppyscoffeeshoplist #coffeetime #coffeeshop Sisters through thick and thin. Literally, and figuratively 🀣 #since2004 Here's wishing you a good #Saturday :)
Great (and cute) #coffee by the way, @thewestinjakarta ❀

#teppyscoffeeshoplist #coffeetime #coffeecup From the 52nd. #jakarta #westin current alternate universe. #bali #travel missing the cliff, the sea, the beers, and the company. #bali #balian
%d bloggers like this: