Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

Madre, a review…


Terus terang, gue nggak pintar mengulas sesuatu, apalagi buku, karena menurut gue hasilnya akan sangat subjektif dan gue selalu ragu apakah ulasan gue bisa sampai ke yang baca sesuai dengan yang gue maksud.

 

But anyway, I hope this helps.

Waktu awal-awal baca Madre sampai kemudian mengakhirinya, pertanyaan yang selalu muncul di kepala gue adalah: “Kok bisa, sih?”

Lalu pertanyaan kedua: “Ni orang makannya apa sih nulisnya bagus amaaat?”

Dan terakhirnya pasrah dalam kekaguman, karena nggak nemu jawabannya.

Mungkin masih banyak penulis-penulis brilian di luar sana yang buku-bukunya belum gue baca, tapi cukuplah buat gue untuk menobatkan Dewi Lestari sebagai salah satu dari mereka.

Buat gue membaca Madre (dan juga buku-buku sebelumnya) menunjukkan betapa cerdas, manis, dan pintarnya seorang Dewi Lestari merangkai kata. Merangkai cerita.

Betapa manusiawinya sehingga kita merasa jadi bagian dari cerita itu. Betapa menyentuh sisi emosional manusia sehingga kita jadi terbawa perasaan.
Dan betapa “tak tergapai”nya sampai gue nggak habis pikir: “Kok bisa ya kepikiran bikin cerita sebagus ini?”
Nggak semuanya njelimet lho, ada yang ide ceritanya sederhana banget, tapi tetep aja jatuhnya bagus.

Bahkan laki gue yang nggak pernah baca tulisan penulis Indonesia aja langsung kagum sama cara Dewi menulis begitu gue suruh baca.

Jadi itulah yang gue rasakan setiap selesai baca buku-bukunya Dewi Lestari: “penuh” dan kagum. Selalu ada rasa yang gue bawa pulang.

Semoga suatu saat nanti gue bisa menulis sebagus mbak ini, dengan cara gue sendiri.

Verzonden vanaf mijn blackberry

Advertisements

One comment on “Madre, a review…

  1. Ibeth
    July 24, 2011

    Sederhana namun kaya, that’s all I can say for her writings 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 24, 2011 by in Rekomendasi, Review.

Archives

Blog Stats

  • 2,387,334 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,292 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Pertolongan pertama pada banyaknya deadline 🙃🙃🙃 #teppyscoffeeshoplist #coffeetime #coffeeshop Sisters through thick and thin. Literally, and figuratively 🤣 #since2004 Here's wishing you a good #Saturday :)
Great (and cute) #coffee by the way, @thewestinjakarta ❤

#teppyscoffeeshoplist #coffeetime #coffeecup From the 52nd. #jakarta #westin current alternate universe. #bali #travel missing the cliff, the sea, the beers, and the company. #bali #balian
%d bloggers like this: