Teppy and Her Other Sides

Eat well, live well, and be merry!

What’s Your Signature Style?


Jam 5:51pm.

Mata gue udah sepet liat kerjaan, maka beralihlah gue ke blog.

Tadi siang pas lagi ngobrol di pantry, salah satu bos gue bilang:

“Anting lo makin gede, Tep.”

Oh, IT IS getting bigger indeed, hehehe…

Jadilah karena statement itu, sekarang gue ngerunut-runut lagi transformasi gaya gue dari masa ke masa.

Not that it matters to you, but you know, it’s my blog so I can write anything I want, mwahahaha…

Maap saya lagi stress, suka ngomong sendiri.

-_____-“

Anyway, kalau ngelihat balik ke jaman SMP-SMA, rasanya gue pengen terjun dari atas gedung kantor.

Rambut belah tengah sempurna, kacamata cupu, tas slempang, dan celananya bell bottom! Untuk ngelengkapin itu semua, seperti remaja pada umumnya, tiada dompet yang lebih keren daripada dompet MILK TEDDY dengan gambar beruangnya yang ngehits itu. =)))

OH TUHAN

Nggak usah baju bebas, baju seragam sekolah juga cupu seada-adanya… Di saat temen-temen cewek gue pada ngecilin baju seragam supaya ngepas badan, nggak pake kaos dalem, bikin rok sekolah hipster, dengan sepatu-sepatu flat atau pantofel, gue tetep bertahan dengan gaya sebaliknya. Baju kegedean, rok pinggang, bersinglet ria -__- (abis kalo gak, dihukum bok), dan kaos kaki tinggi tapi sepatunya tali. Dan tetep dong, rambut belah tengah… =)))

Satu kemajuan pesat yang bisa gue wujudkan cuma ngeganti kacamata jadi soft lense. Itu aja pertamanya masang satu lensa setengah jam sendiri.

Total SEJAM -_____-

Lo pikir style gue membaik jaman kuliah?

Ya iya sih. Dikit… Cuma tetep aja masih dengan hawa-hawa cuek… Di saat temen-temen gue pake baju lucu-lucu, gue stay lempeng pake kaos, jeans, dan sepatu Converse. Kalaupun ada sendal/sepatu baru, pasti bakal gue pake terus, soalnya nyari sepatu ukuran gue susah banget, jadi sekalinya nemu, ituuuu aja yang gue pake ampe brodol. Dan sebagai mahasiswa yang penghasilan utamanya cuma dari uang saku 100 ribu per minggu dan honor ngajar les Bahasa Inggris, manalah gue bisa beli make up, baju, dan sepatu macem-macem.

Jadi mungkin bisa dibilang, signature style gue waktu itu adalah LEMPENGISME. Nggak bisa gaya macem-macem, ya lurus-lurus aja dah.

Nggak berarti gaya gue juga spektakuler sih… Cuma waktu udah ada penghasilan tetap sendiri ya agak lebih bisa beli ini itu buat permak muke ama gaya berpakaian. Secara kerjaan kudu ketemu banyak orang, kalo gue bluwek, mau sepinter apa juga orang bakal liat gue selewat gitu aja. Forgettable.

Maka dimulailah petualangan gue membentuk signature style sejak mulai kerja 3 tahun lalu sampai saat ini… Ada masa-masa gue pake baju, rok, dan sepatu yang itu-itu aja, sampai Puji Tuhan bisa ada variasi dikit… Tempat langganan gue beli baju kerja murah meriah adalah ITC Kuningan (Ambassador) sama Plaza Semanggi. Di situ pusatnya baju kerja, kalo nggak mau jauh-jauh ke Mangga Dua. Di Centro-nya Plaza Semanggi juga OK sih, tapi kadang harganya ada yang suka nggak dompetsiawi, hehehe… Terus ada juga satu toko di Plangi yang namanya Mini Outlet. Bajunya simple dan bagus-bagus, dan yang penting terjangkau. Kenapa bagus dan terjangkau? Ya doi niru ZARA cin… Sini mah bodo amat baju murah, yang penting muke tetep mahal *taeeeeeeeeeeee*

Oke, itu kalo dari segi baju. I love to stay chic and simple. And you know, pennywise. 😀

Kalo dari barang-barang lain bisa diconsider “gayanya Teppy” adalah gue demen banget pake sepatu high heels dan wedges. Pokoknya apapun yang  bikin badan gue keliatan makin tinggi, kecuali enggrang, gue pake. Hehehe… Kenapa high heels? Soalnya bikin postur badan lo lebih keliatan bok. Lebih makgreng gitu. Dan gue berasa lebih pede dan superior aja kalo lebih tinggi dari orang, hehehe… *kelainan*

Terus kalo suka high heels tapi kudu ngebis/ngojek mulu gimana? Jangan sedih cin, sini 3 taon bolak balik ngebis sendal jepitan aja dulu, sepatunya diplastikin terus diganti di kantor. Dan sebaliknya begitu pulang. *niat abis*

Nah, karena kaki gue kayak raksasa, maka toko sepatu affordable yang bisa menyediakan size gue adalah Charles & Keith dan Payless (ada di Plangi, Central Park, sama Blok M Plaza). Payless nyediain ukuran 42-43 juga malah. Kalau pengen sepatu ITC yang lucu dan murmer itu mah wasalam dah gue, kagak ada yang muat  T____T

Oh ya, kalau lagi ke Singapore, bisa juga ke Rubi Shoes di ION (Orchard), itu juga jual sepatu  lucu-lucu (dari sendal, flats, heels, wedges, etc) ukuran gede, dan murah. Gue beli wedges sekitar SGD 30. This shoe store is my hero!

Dari segi aksesoris, cinta mati gue cuma sama anting. Oh how I love earrings so bad! Dulu gue sempet gak pede, tapi karena ngeliat temen-temen gue yang antingnya gede-gede dan keren-keren semua, makin gatel gue pengen pake… And now it has become my signature style. The girl with the big earrings *cailah* Kalo nyari anting sih bisa di mana-mana ya… Cuma sampe saat ini gue paling suka nyari anting di ITC Kuningan (Ambassador), The Little Things She Needs, sama Forever 21. Yang terakhir ini SURGAAA! Antingnya kece-kece bener, harga bersahabat pula. Oh, my.

 

Kalau dari segi rambut, gue stagnan di rambut panjang. Secara muke pipi semua, ya udahlah ya gue cover pipi pake rambut. Paling banter kalo gak gue gerai yang gue kuncir sleek gitu. Dulu gue suka pake poni samping, sekarang karena poni lama-lama gengges nyolok-nyolok mata, jadilah rambut saya diurai sepunggung tanpa poni.

Terakhir, dari segi make up, gue juga simple. Gue nggak begitu suka eye shadowan, tapi karena mata kudu keliatan “hidup”, maka gue pakailah benda kesukaan gue sepanjang masa: EYELINER. Mata gue ini gede, tapi sayu, jadi kudu dikasih eyeliner biar rada belo gimana gitu. Tapi, jauuuh sebelum eyeliner, ciri khas gue yang temen-temen dari jaman SMA udah hapal mati adalah bibir gue yang selalu keliatan kayak abis makan gorengan. Yes. Mata udah greng, bibir jangan lupa dikasih lip gloss dooong! Peliharalah asetmu. Halah.

Yah gitu deh kira-kira rentetan transformasi gaya gue dari masa ke masa. Dari jaman cupu secupu-cupu umat dan cekak sampe rada mendingan dikit. Mungkin buat sebagian orang penting nggak penting sih, tapi gue sangat merasakan betapa “dandan” itu bikin gue tambah pede untuk muncul di hadapan banyak orang. In which my job “force” me to do so. Makanya kalo pouch make up gue ketinggalan, mati gaya dah gua.

Buat gue, dandan adalah salah satu bentuk menghargai diri sendiri. Udah dikasih sama Yang di Atas, maka rawatlah semampumu. Dan, hate it or not, dandan juga salah satu cara supaya orang “ngeh” akan keberadaan kalian. Coba pilih, mendingan diladenin mas-mas Customer Service bank yang bersih, rapi, wangi, atau yang kucel, bluwek, surem nggak jelas?

Sadar kenapa banyak laki yang doyan ke pameran ini itu? Karena SPGnya cantik-cantik. Dan perusahaan yang ngadain exhibition juga sadar akan hal itu, maka dihirelah SPG-SPG kece.  Beauty attracts people. Kalo jadi merasa objectified, mari kita cari contoh pake benda mati. Mending dikasih bemo apa Toyota Yaris? Ya pastinya yang paling kece dong 🙂

Well, I don’t speak for the whole world here, tapi inilah yang gue tau dan terjadi di kehidupan sekitar gue.

Tapiiiiiiii… Sebagaimana gue bilang sepinter apapun elo, kalo kucel nggak bakal ada yang inget… Inget juga… secantik, seseksi, dan seterawat apapun penampilan loe, kalau pas diajak ngobrol kagak nyambung, ya tetep aja bakal dilupain. Ujung-ujungnya paling diinget sebagai “si cantik tapi bego”, “the no brainer hot girl”, atau istilah umumnya: “dumb blonde”

Itu kenapa kita suka nonton beauty pageant kan? Kita semangat nunggu si kontestan cantik kasih jawaban pinter, tapi lebih semangat lagi ketawa (dan terus menjadikannya bulan-bulanan), begitu nemu si cantik yang jawabannya kwang… kwang… kwang…kwang.

Jadi, kalau bodi udah semlohay, gaya udah kece, muke udah kinclong, jangan lupa itu BB jangan dipake buat ngetweet haha hihi doang, tapi baca situs berita… Pake juga buat browsing. Read books, and read some more. Jangan terlalu tenggelem juga sama dunia maya dan kesendirian elo (kalo suka mendem), go out, talk to people, develop your communications and relationship skill

Dan percayalah, tidak ada yang ingin gue gurui dengan pernyataan barusan kecuali diri gue sendiri.

Semua yang gue tulis ini terinspirasi dari tagline satu majalah wanita kesukaan gue.

“Think Smart, Look Amazing”

(Marie Claire magazine)

Kill ’em with your look, shut them up with your knowledge, and outshine them with your personality.

That, I think, should be every woman’s signature style:

 BEING AWESOME INSIDE AND OUT 😀

PS. Kalo besok-besok ketemu cewek rambut panjang dengan sepatu heels menjulang, anting gede, dan bibir kayak abis makan gorengan, sapa-sapa, yak! 😀

Advertisements

10 comments on “What’s Your Signature Style?

  1. Anas
    July 11, 2011

    Milk Teddy!! Hahaha jaman kita mah emang hits bener ituu (gue sama lo cuma beda setaun kayaknya :D).

    Bener, semakin ke sini semakin suka belajar dandan. Lebih ke menghargai diri sendiri aja.
    Kalo abis dandan berasa cantik benerr (padahal mah gak beda juga -___- :)) )

    Cewe cantik itu memang menarik diajak ngobrol, tapi emang kalo gak ada otaknya paling cuma diajak ngobrol 15 menit. Tapi lain dengan cewek cantik berotak, menyenangkan. 🙂

    jadi, lebih baik beli buku apa make up? dua-duanya tentunya :))

    • unachicadecente
      July 12, 2011

      betchul, berasa rada gimanaaaa gitu abis dandan ya neng… pun kalo udh kece terus bawa2 buku, berasa jadi pretty geek #eaaaa

  2. ste
    July 11, 2011

    Teppy, remember I told you that I’d trade my bra with eyeliner anytime hahaha. Kalau engga ada eyeliner bener2 kayak telanjang, jd mendingan telanjang aja sekalian *eksibionis*

    gue kayaknya mengalami fase smp, sma dan kuliah yang kurang lebih sama kayak elo. cuma sejak kuliah, gue menjadi cardigan/jacket person. Soalnya pas kuliah agak2 oversize, plus postur badan gue yg panjang di badan pendek di kaki, bikin baju jd aneh, solusinya ya jaket atau cardigan, never fails me until now.

    I found eyeliner on my last semester, bulan2 kawatir foto wisuda bakal ga ok mana skill sotosop nihil. jd mulai belajar dandan. sejak itu tiada hari tanpa eyeliner.:D

    anyway, i totally agree with your last paragraphs. you can be presented in the most beautiful exterior, but if it’s empty inside what for? why don’t we make the best of our outside and inside. 😀

    since we’ve never met. if you happen to see a girl with winter wear in jakarta’s hot weather, sporting a sulky look, nude make up and heavy eyeliner, that’s probably me. muah!

    • unachicadecente
      July 12, 2011

      mwahahaha… iya gue juga berasa salah gitu gak pake eyeliner, kayak ganti muka *ekstrim*
      and since we’ve never met, why don’t we meet some time? kalo main2 ke daerah Sudirman, let me know ya! I’d be wearing my stiletto, big earrings, and lookin glossy all the way =)) MUWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAHHH!

  3. DwD
    July 12, 2011

    Ahhh, seneng deh postingannya! Akhirannya mantapsss! Btw, fotonya ga sekalian diupload, Tep? :p

    • unachicadecente
      July 12, 2011

      hihi, makasih sayang 🙂 foto apaan nih? muke masa lalu? *bakar album* =)))

  4. Ria
    July 12, 2011

    Ooohh.. MILK TEDDY..!! salaman dulu lay yaaa

  5. pashatama
    July 14, 2011

    TOSS KUPING dong ya secara telinga gue juga selalu ada antingnya :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on July 11, 2011 by in Authentic Teppy, Ngoceh.

Archives

Blog Stats

  • 2,399,577 hits

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7,301 other followers

Follow Teppy and Her Other Sides on WordPress.com

Follow me on Twitter

Instagram

Some say it with flowers, we say it with tumpeng (again 🤣). Kicking off another big project to close this year 🏋🏋🏋 Posting this because I miss you (and our foul mouths when we're together 🤣) so much. 💋💋💋 Have a good week ahead 💋#Monday I've lost count on how many coffee shops there are in SCBD-Senopati, but this recently opened one has surely caught my attention because not only they serve #coffee, they also provide Indonesian comfort food (a.k.a masakan rumah👌) and snacks and they're all affordable! #hallelujah

#teppyscoffeeshoplist #weekend #coffeeshopoftheworld #coffeeshop #cafeyouneed First time making my own cup of #coffee & latte art, thanks to @muhammadaga as our "guru" at #iflixfilkop2coffeeworkshop held by @iflix.id today. I hope my little mission of no longer being just a #coffeeshop hopper, but rather someone who actually understands the whole process in coffee-making journey down to the very last detail, will slowly but surely come to realization. At least starting today. 🏋 Thanks so much for the great knowledge, insights, and practices you delivered today @muhammadaga, and most of all for the learning opportunity @iflix.id! Also, you guys can now stream @filkopmovie 2 on iflix. Get on it💃💃💃 #weekend #workshop La Mouette, a little Japanese #bakery at "Little Tokyo," Melawai. Very affordable, serves #coffee, and sells the best, softest, caramel #pudding (last photo). Another good thing is that they're open from 7am to 9pm! It is located right behind Melawai Plaza. They got no wi-fi yet but they have 2 tables inside with power plugs and the place is quiet, so if you want to work or have some downtime, come come! (PS. the bread's great and their coffee is not bad at all)

#teppyscoffeeshoplist #coffeeshop #cafeyouneed #coffeeshopoftheworld #cafe #weekend
%d bloggers like this: